Akses Jalan Desa Purwasari – Cicurug nyaris Putus

SUKABUMI INDONEWS – Akses jalan masuk ke Desa Purwasari, Kecamatan Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat yang nyaris terputus total. Badan jalan di gang Gujir, Kampung Neglasari Rt 03/03 itu amblas karena diguyur hujan deras selama dua hari pada Kamis  lalu, hingga kini belum mendapatkan perbaikan.

Akibat peristiwa tersebut, saat ini sebagian badan jalan amblas dan mengancam beberapa bangunan rumah dan warung yang berada disekitar tempat kejadian di Kampung Neglasari Rt 03/03 Desa Purwasari.

Salah satu warga, Rifka Iman Mutaqin (25), mengatakan akses jalan yang terputus itu juga menghubungkan ke jalur alternatif Tenjoayu – Parungkuda. Akses jalan saat ini hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua saja, karena sebagian besar badan jalan sudah tergerus.

”Dampak dari kejadian ini mengakibatkan akses jalan warga desa Purwasari mengalami kendala akibat kendaraan roda empat tidak dapat melewati jalan ini. Kendaraan yang akan melintas terpaksa harus memutar lewat jalan Alternatif,” kata dia, Rabu .

Diceritakan dia, Saat itu, Curah hujan yang tinggi menyebabkan badan jalan terkikis, lama-kelamaan akhirnya jalan tersebut amblas. Jalan yang amblas memiliki panjang 7 meter, lebar sekitar 2,5 meter dan tinggi 3 meter lebih.

“Saat itu juga, ketika kejadian banyak petugas datang, dan untuk mengantisipasi kerusakan jalan yang semakin parah, pihak pemerintah desa telah menutup akses jalan,” jelasnya.

Hasil informasi yang diperoleh, Sampai saat ini Pemerintah Desa Purwasari sudah melayangkan surat permohonan bantuan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi supaya dapat secepatnya memperbaiki kerusakan jalan tersebut dari dana anggaran tanggap darurat.

Namun, hingga berita ini di tayangkan, perbaikan yang diharapkan warga tersebut belum juga terealisasikan. (Ade/Anry)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook