Jemput Bola Bayar Pbb Di Desa Mekarsari, Warga Bayar Pbb Pake Koin

INDONEWS BOGOR – Pihak desa Mekarsari, melakukan layanan jemput bola Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Hal itu lantaran, ratusan warga di RW 01 dan 02. Desa mekarsari, Kecamatan Rancabungur bogor, tercatat belum memenuhi kewajiban Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) periode 2017.
“Kami memiliki data negatif list-nya (data warga yang belum membayar pajak), makanya kami adakan jemput bola agar masyarakat mudah dalam membayar pajak, dan pembayaran ini dilakukan di lingkungan RW setempat “ ujar Indra jaya, sekdes mekarsari, Senin(11/12).
Hingga saat ini, lanjut Indra,”pelayanan jemput bola yang digelar mulai pukul 09.00 di setiap RW pihaknya sudah sekitar 50 orang yang datang membayar pajak dan ini terus akan digalakan guna meningkatkan memudahkan masyarakat membayar pajak hingga mencapai target sekitar 70 persen demi memajukan desa dan masyrakat desa mekarsari.
Hal serupa yang dilakukan”Nasution, warga desa mekarsari yang sengaja datang membawa uang logam pecahan lima ratus dan seribu rupiah senilai kurang lebih lima ratus ribu rupiah ini datang untuk membayar PBB, “uang ini sengaja saya kumpulkan dalam waktu 1 tahun khusus untuk bayar PBB dan alhamdulilah bisa terkumpul dan terbayarkan, “ungkapnya.
Ditegaskan Indra pada dasarnya peruntukkan PBB bukan untuk Pemkot Bogor, melainkan uang yang dibayarkan itu kembalinya untuk masyarakat juga. “Dengan membayar PBB tepat waktu di samping merupakan kewajiban yang harus ditaati, juga merupakan manifestasi dan wujud peran serta masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan di Kota Bogor makanya saya berharap, warga masyarakat desa mekarsari agar segera melunasi kewajiban membayar PBB sebelum jatuh tempo Kalau sudah lewat maka akan dikenakan denda” tandasnya.

(Adenopiansyah)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook