Kerajinan Logam Produk UKM Unggulan Kecamatan Citereup

INDONEWS BOGOR – Kerajinan Logam menjadi Produk unggulan usaha, kecil, dan menengah (UMKM) dari Kecamatan Citereup. Saat ini produk kerajinan dari Citereup tersebut sudah dipasarkan ke sejumlah daerah di Indonesia.
“Tahun ini produk UKM unggulan dari Citereup salah satunya kerajinan Logam,” ujar Camat Citereup, Asep Mulyana kepada Indonews Selasa (05/12). Di ruang kerjanya.
Menurut Asep, Kerajinan Logam sudah sering diikutsertakan dalam setiap kegiatan pameran UKM di berbagai daerah. Selain kerajinan Logam, produk unggulan lainnya yakni produk boneka juga ada produk makanan yaitu Tahu dan tempe.
Asep menerangkan, semua produk yang ada di Citereup akan terus kami lakukan pembinaan dan diikutkan pelatihan-pelatihan untuk mengembangkan semua UKM yang ada di Citereup. Dari database Kecamatan Citereup jumlah UKM mencapai sebanyak 300 unit. Ratusan UKM ini kata dia didorong untuk maju dan menjadi unggulan Citereup.
Intinya, kata Asep, tidak hanya satu UKM yang akan ditonjolkan melainkan setiap tahunnya akan terus digali UKM lainnya untuk pertumbuhan usaha . “Jangan sampai ada UKM yang tertinggal, “ ujarnya.
UKM yang membuat dan memasarkan produk Kerajinan Logam ini berada di 4 desa yaitu Desa Tari kolot, Pasir mukti, gunung sari dan Sukahati, disamping produk alat-alat Rumah tangga juga sudah bisa membuat Produk alat kesehatan, “ kata Asep menambahkan.
“Kita berharap Pemkab Bogor bisa membantu permodalan dan mencari pemasaran produk Kerajinan ini, sehingga memiliki daya saing dalam berkompetisi di tingkat regional maupun global,” tandas Asep.

(Eko Yulianto)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook