Bogor Berduka, Suami Bupati Meninggal Dunia pada Usia 68 Tahun

INDONEWS BOGOR – Kabar duka menyelimuti Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bogor. Suami dari Bupati Bogor Nurhayanti yakni H. Diding Darwin Sarmidy bin Mad Ali (68) meninggal dunia, Kamis (21/12) sekitar pukul 15.00 WIB.

Kabar meninggalnya Darwin sangat mendadak. Saat itu, Bupati Nurhayanti tengah memimpin rapat gelar pengawasan daerah dan pembangunan poros tengah timur, di daerah Babakanmadang, Kabupaten Bogor.

“Ibu Nurhayanti lagi memimpin rapat, tak lama setelah membuka ia dapat kabar bahwa suaminya telah meninggal dunia. Rapat pun dibatalkan dan seluruh peserta rapat seperti Kepala Dinas dan Camat pun langsung ke rumah duka,” kata Camat Cibinong, Bambang Widodo.

Berdasarkan informasi yang didapat, Darwin meninggal tiba-tiba tak lama setelah pulang dari bengkel mobil di daerah Kota Bogor. Saat tiba di kediaman Desa Ciomas, sekitar pukul 15.00 WIB, Darwin meminta salah satu penjaga rumah untuk dipijat.

Tidak lama dipijat ruang tamu, Darwin menghembuskan napasnya sebelum di bawa ke rumah sakit. Berdasarkan keterangan kerabat, almarhum mempunyai riwayat penyakit jantung, darah tinggi dan pernah dirawat di rumah sakit.

“Dulu pernah dirawat di rumah sakit, dia sakit jantung, darah tinggi dan lainnya. Namun dia memang udah gak mau ke dokter dan dirawat di rumah sakit,” kata Mamar, adik almarhum.

Sementara itu, Bupati Bogor Hj Nurhayanti yang ditemui wartawan dikediamannya meminta maaf atas segala kesalahan mendiang suaminya H. Darwin Sarmidy yang telah meninggalkan dua orang anak dan tiga orang cucu.

“Maafin bapak yah, mohon doanya agar almarhum dan segala dosanya bapak di ampuni Allah SWT. Serta dilapangkan kuburnya dan diterima amal ibadahnya dan diberikan di tempat yang layak disisi sang khaliq,” singkat Nurhayanti.

Masih ditempat sama, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) klas IIA Pondok Rajeg, Anak Agung Gede Krisna mengucapkan rasa belangsungkawa dan turut berduka cita atas meninggalnya suami dari ibu Bupati Bogor.

“Kami jajaran Lapas Klas IIA Pondok Rajeg Kecamatan Cibinong, turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya suami dari Ibu Bupati Bogor Hj Nurhayanti pada hari ini. Semoga amal dan ibadahnya selama di dunia diterima Allah SWT, serta ditempatkan disisinya sang ilahi,” pungkasnya.

Sementara, saat ini jasad almarhum masih di semayamkan di rumah duka dan menunggu sanak saudara yang sedang dalam perjalanannya baik dari Jakarta maupun daerah lainnya. Almarhum akan dimakamkan di TPU Dreded Jalan Pahlawan, Kota Bogor pukul 07.00 WIB.

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook