Pelantikan Pengurus Perempuan dan Suistanable Development Goals (SDGs) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) periode 2017-2022

INDONEWS JAKARTA – Bertempat di Gedung Smesco, Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, pengurus DPP Perempuan dan Suistanable Development Goals (SDGs) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) periode 2017-2022 resmi dilantik, pada Kamis 7 Desember 2017 siang.
Pelantikan yang dikemas dengan seminar ini dihadiri sejumlah tokoh politik nasional, pejabat, serta perwakilan dari LIRA se-Indonesia. Tampak hadir pula ialah Ketua DPD RI yang juga Ketua Umum (Ketum) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Oesman Sapta Odang (OSO).
Dari pengurus LIRA Jawa Timur, hadir antara lain Frolens Christina (Ketua Perempuan LIRA DPW Jawa Timur), Asnawati (Pengurus DPW LIRA Jawa Timur), Didik (Bupati LIRA DPD Situbondo), Jatmiko (Sekda LIRA DPD Mojokerto), Anto (Wakil Bupati LIRA DPD Ngawi), serta sejumlah tamu undangan lainnya.
Adapun yang dilantik oleh Presiden LIRA Ibu Ollies Datau ialah Ibu Vera Tobing (Ketua Umum DPP Perempuan LIRA) beserta jajarannya, dan Hana Hasanah (Ketua Umum SDGs). Tema yang diangkat dalam pelantikan ini ialah “Peran Perempuan LIRA dan SDGs Untuk Mewujudkan Manusia Indonesia Yang Berdaulat, Berdikari dan Berkepribadian”. Sedangkan tema Seminar “Peran Masyarakat Dalam Pembangunan KUKM Untuk Ketahanan Pangan Berbasis SDGs”.
“Dengan adanya SDGs LIRA diharapkan angka kemiskinan di Indonesia bisa ditekan.” Demikian dikatakan Ketua Umum SDGs LIRA, Hanna Fadel Muhammad usai acara Pelantikan Pengurus DPP Perempuan Lumbumng Informasi Rakyat (LIRA) dan Pengurus Suistanable Development Goals (SDGs), Kamis (7/12), di Gedung Smesco.
Ketua DPD Oesman Sapta Odang membuka seminar peran masyarakat dalam pembangunan UMKM yang digelar oleh perempuan LIRA di Gedung Smesco, Jakarta.
“Tidak ada bicara agama, suku pada saat sebelum merdeka tapi kenapa sekarang kok bicara. Jadi saya sebagai Ketua MPR menjaga 4 pilar kemerdekaan tersebut agara dapat mengembalikan ke jaman dulu”.
“Sekarang bukan lagi pahlawan yang perang tapi bagaimana mempersatukannya, maka dari itu sekarang adalah bagaimana di hari kebangkitan LIRA ini, menyatukan anak-anak bangsa, mudah-mudahan organisasi ini dijalankan dengan benar,“ ucap Sapta Odang di dalam seminar yang diadakan LIRA ini. (Red)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook