Syukuran Betonisasi Di Ds. Cidokom Kec. Gn. Sindur Bersama Sain Saputra. SE

INDONEWS BOGORJum’at malam ba’da Isya, telah diadakan acara syukuran dan sekaligus serah terima dari pemerintah Desa Cidokom Kec. Gunung Sindur dalam hal ini Kepala Desa Sain Saputra SE kepada perangkat desa yang dihadiri oleh bendahara desa Aji Ibrahim, staff Zulfahmi, anggota BPD Suhanda Dinata, ketua TPK Suharto, para ketua RT, ketua Rw, kadus, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.
Kepala desa Sain Saputra SE berharap setelah diserahkan kepada pengurus lingkungan, jalan tersebut keberadaannya selalu terjaga dan dirawat dengan baik.

Warga boleh gembira karena jalan yang sering dilintasi sudah tidak becek atau digenangi air kotor. Serta bagi yang ingin menjalankan ibadah ke mushola atau mesjid sudah bisa lebih nyaman, bisa lebih khusu dalam menegakkan ajaran agama.
Menurut kades yang ramah ini, dana desa yang turun tahun 2017 sebesar 860 Juta rupiah, salah satu betonisasi sepanjang 650 m x lebar 3 m x ketebalan 15 cm telah selesai dikerjakan. Begitu pula dengan pembangunan drainase di Kp. Ciberes.
Sementara dana desa yang nantinya cair di tahap II akan digunakan sesuai rencana seperti betonisasi Kp. Batu Tapak sebanyak 2 titik, juga penyelesaian betonisasi sepanjang 90 m di Rt. 03 Rw. 06.

Dengan dana desa sebesar Rp. 304.180.000,- segera dilaksanakan betonisasi sepanjang 560 m x lebar 3 m x 15 cm di Jalan. SDN Melati Rt. 003/05 s/d Rt. 003/ 03. Kades yang senantiasa berpeci hitam itu berharap pada seluruh undangan yang hadir agar selalu ada kebersamaan, perlu bergotong royong membersihkan rumput-rumput liar. Ia juga menginginkan jalan yang nantinya dilaksanakan pengecoran, harus bebas dari kendaran lalu lalang selama 25 hari, terutama kendaraan roda empat.
Tahun 2017, melalui RKPDes 2018 pada saat musdes, secara skala prioritas dilaksanakan pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) tahap I sebanyak 50 unit dan itu sudah selesai. Maka untuk pembangunan RTLH tahap II pemerintah desa tengah menanti dananya.

Ketika seorang warga menanyakan perihal perdes bagi warga yang ingin membangun rumah atau bangunan usaha lainnya, Kades Sain Saputra SE menjelaskan, sejak tahun 2017 pemerintah desa telah menerbitkan 2 perdes. Bagi warga yang ingin membangun, wajib untuk memperoleh IMB. Dan ia juga mengingatkan bagi warga baru wajib membuat surat keterangan domisili. Agar bilamana nanti meninggal dunia bisa dimakamkan di areal makam milik pemerintah Desa Cidokom.

Di akhir acara, Aji Ibrahim sebagai staff bendahara kantor desa, kembali mengingatkan kalau betonisasi yang baru dikerjakan tidak boleh dilintasi kendaraan roda 4 selama 25 hari. Pengerasan dilakukan selama 4 hari dengan menggunakan alat berat.

(Agustion)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook