MIRIS!!! WARGA DUREN SERIBU HIDUP DIGUBUK REOT BERSAMA BALITA

INDONEWS DEPOK.  Kota yang dekat dengan IbuKota Jakarta, masih terdapat rumah yang tidak layak dihuni., masih ditemukan di Depok, Jawa Barat.  rumah yang mereka huni tidak layak, karena lantainya masih terbuat dari tanah, dinding dari bilik serta kayu dan atap dari asbes. Tinggal di rumah yang nyaman adalah impian setiap orang. Lain halnya dengan agus warga kelurahan duren seribu RT 03/02 Kecamatan bojongsari, Kota depok yang harus hidup di sebuah gubuk reot yang tidak layak dikatakan tempat tinggal.

Dengan bentuk rumah sangat kecil dan sempit berukuran 5×3 meter dengan bilik kayu dan lantai beralaskan terpal. Gubuk itu juga hanya punya sebuah dapur, mck, dan ruangan saja.

Agus mengatakan, bahwasannya ia dan keluarganya tidak mampu membangun ataupun merenovasi rumahnya, dikarenakan pendapatan sehari – hari hanya cukup untuk makan saja. sedangkan gubuk tersebut merupakan hasil keringat dari bekerja nyari cacing sutera dikali kali.

pekerjaan yang dilakoninya selama bertahun tahun ini hanya cukup buat makan saja, yang kesehariannya nyebur ke kali mencari cacing sutera dan ciput untuk dijual,  dan itupun bila ada yang membeli ia bisa makan terkadang sampai tidak laku dagangannya.

yang lebih parahnya lagi, kalau di kala musim penghujan, Agus dan keluarga kecilnya harus menyiapkan ember di dalam rumahnya untuk menampung tetesan air hujan diakibatkan hampir seluruh atap rumahnya bocor.

Meski merasa tidak nyaman tinggal di gubuk dan bocor saat hujan turun, Agus mengaku tidak bisa berbuat apa-apa karena perekonimian yang sulit.

“rumah kami ini sudah reot dan banyak yang bocor Saya ingin membangun rumah yang nyaman dan layak untuk keluarga kasihan anak saya yang baru berusia 11 bulan yang rentan terkena penyakit, namun apa daya, penghasilan saya hanya cukup buat makan saja,” ujarnya Agus sambil meneteskan air mata kepada awak media indonews, selasa 02/01/2018.

Agus menambahkan, ia selama ini sangat berharap adanya bantuan dari Pemerintah Daerah ataupun Pemerintah Pusat secepatnya agar dapat memberikan rumah yang layak huni untuk anak istrinya,mengingat mau memasuki musim penghujan ini dikhawatirkan anak saya terkena penyakit,”ucapnya.

Penulis: Adenopiansyah
Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook