JEMBATAN MENUJU WISATA GEOPARK CILETUH TIDAK BISA DILALUI KENDARAAN

INDONEWS SUKABUMI.  Pemerintah Provinsi Jawa Barat membangun akses jalan tercepat menuju Geopark Ciletuh. Jalan baru sepanjang 33 Kilometer ini membentang mulai dari Loji di kawasan Palabuhan Ratu hingga ke pantai Palangpang yang berada di Desa Ciwaru Kecamatan Ciemas yang merupakan pusat keberadaan Geopark Ciletuh.

pembangunan jalan ini merupakan sejarah  Karena ada kerjasama antara Pemprov Jawa Barat dengan masyarakat. Jalan ini dibangun tanpa proses pembebasan lahan, karena masyarakat menghibahkan tanah untuk pembangunan jalan yang menelan anggaran APBD Provinsi Jawa Barat hingga Rp 200 Miliar.

Tapi sangat disayangkan ditengah perjalanan jembatan penghubung antara desa Girimukti dan desa sangrawayan belum bisa dilalui oleh kendaraan baik sepeda motor maupun mobil, ironisnya kendaraan yang mau melintas harus jalan turun menyebrangi sungai yang arusnya sedikit deras.

Saat awak media indonews meninjau ke lokasi,kamis 04/01/2018, benar adanya dan sampai kendaraan turun menyebrangi sungai,

Dan hal serupa yang dialami warga sekitar,”Firmansyah, yang aktivitasnya keseharianya pemakai jembatan tersebut sangat tidak nyaman atas jembatan yang belum dibuka, padahal jembatan tersebut sudah sekitar kurang lebih 2bulan sudah rampung dan bisa untuk dilewati tetapi kenapa sampai sekarang jembatan tersebut belum juga dibuka, padahal kemarin waktu pak gubernur datang juga jembatan sempat dibuka tetapi kenapa koq ditutup lagi,  yang saya khawatirkan saat air sungai meluap tiba tiba saat hujan turun dan itu akan membahayakan jiwa”ucapnya.

Dan sama halnya ungkapan sekdes saat dikonfirmasi dikantornya, desa Girimukti  “Sekdes Dasep,  mengungkapkan atas ketidaktahuan pula jembatan tersebut kapan dibukanya,dan pihak desa pun sudah pernah melayangkan surat ke pihak PT trimukti untuk segera dibuka”Dan pengerjaannya ini saya tidak melihat ada plang/Banner pemberitahuan kapan dimulainya dan kapan berakhirnya,”tuturnya.

Atas pernyataan diatas  masyarakat berharap jembatan ini cepat dibuka dan bisa dilalui oleh warga sekitar maupun yang datang wisata karena jembatan tersebut akses warga untuk melintas aktivitas dan berwisata
(Ade Nopiansyah)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook