Pembangunan Akses Jalan Desa

INDONEWS CIANJUR – Meningkatkan kesejahteraan seluruh warga, Pemerintahan Desa Sindangjaya, Kecamatan Ciranjang, menterapkan dana bantuan Dana Desa (DD) tahap II Tahun Anggaran 2017, senilai Rp.333 juta untuk pembangunan cor beton jalan desa.
Pembangunan cor beton jalan desa di laksanakan di Kampung Pasir Nangka menuju Kampung Pasir Loa sepanjang 460 meter, lebar 2,5 meter dan tinggi 15 Cm, dengan alokasi anggaran senilai Rp.191.270.000.
Sedangkan sebagian dana lagi diterapkan pada pemberdayaan masyarakat, membentuk kerpengurusan BUMdes dan pelatihan kapasitas masyarakat.
Ketua TPK Desa Sindangjaya, Adi Setiawan menjelaskan, dengan turunnya DD tahap dua anggran 2017, senilai Rp.333 juta lebih, pihaknya selaku petugas pelaksana kegiatan pembangunan, langsung menterapkannya pada pembangunan cor beton jalan desa, yang berlokasi di Kampung Pasir Nangka menuju Kampung Pasir Loa berbatasan dengan Desa Sindangsari dan Desa Cibiuk.
“Pembangunan ini sudah berdasarkan hasil kesepakatan bersama seluruh masyarakat Desa. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas ekonomi masyarakat, karena dengan adanya jalan yang baik dan bagus maka akan mampu mendongkrak roda perekonomian seluruh masyarakat,”Ucapnya.
Karena jalan desa tersebut, sekarang menjadi bagus dan leucir, hingga akan mampu dilalui mobil dan motor dengan cepat dan tak akan riskan amblas, tidak seperti sebelumnya.
“Dengan adanya jalan yang barus semoga mampu merningkatkan perekonomian seluruh warga desa setempat, “Ucap Wawan Setiawan yang diamini Oo Suryana tokoh warga Desa Sindangjaya. (Ant)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook