Pemdes Cibiuk Tuntaskan Pembangunan 2017

INDONEWS CIANJUR – PEMERINTAH Desa (Pemdes) Cibiuk, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur tuntaskan rencana pembangunan Tahun Anggran (TA) 2017.

Dengan turunnya bantuan dana desa (DD) tahap dua anggaran 2017, pemdes melaksanakan pembangunan corbeton jalan desa, antara Kampung Pasir Honje sampai dengan Kampung Kiaradelek sepanjang 804 meter, lebar 3 meter dan tebal 15 Cm, yang dianggarkan senilai Rp.241.190.400,-
Pembangunan corbeton jalan desa tersebut dikerjakan pihak TPK Desa, dibantu Organisasi kemasyarakatan. Pembangunan itu bertujuan tiada lain untuk meningkatkan mendongkrak roda perekonomian, pendidikan dan kesehatan yang bermuara pada kesejahtraan seluruh warga desa setempat.
Ketua BPD Desa Cibiuk, M Sidik Gunawan menjelaskan, seluruh pelaksanaan pembangunan Desa Cibiuk, itu dilaksanakan berdasarkan hasil kesepakatan bersama seluruh masyarakat desa setempat yang sebelumnya dituangkan pada Rencana Anggran Pendapatan Belanja Desa (RAPBDes) tahun sebelumnya.
“tujuannya untuk meningkatkan perekonomian, khusnya dalam bidang pertanian, karena ruas jalan tersebut membentang di tengah pesawahan,”kata Sidik kepada Berita Cianjur, Senin (11/12).
Selain itu, Pendidikan dan kesehatan akan terangkat pula, karena ruas jalan tersebut, merupakan akses jalan untuk menuju sarana pendidikan, sekolah SDN Sindangsari, SDn pasir Honje, SMP Negeri, MTs dan SMK/SMA yang ada di lingkungan Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang.
“Dengan adanya jalan desa yang bagus dan rata, maka Perekonomian, Pendidikan dan kesehatan warga benar meningkat, sesuai dengan harapan semua pihak,”Ucapnya.
Sementara itu, anggota TPK Desa Cibiuk, Ojan (30) menambahakan, pihaknya mengaku seluruh pembangunan yang didanai dari DD, ADD dan Banprov, itu dikerjakan pihaknya yang bekerjasama dengan lembaga desa. Karena semua itu dilaksanakan berdasarkan aturan yang ada.
Dengan adanya itu pihaknya merasa bersyukur, karena seluruh pekerja tukang dan laden menggunakan tenaga lokal, hingga warga setempat Ongkos kerja harian nya.
“Selain itu, dana lainnya diterapkan pada pembangunan Posyandu dan pemberdayaan masyarakat, yang diterapkan pada pembinaan Kelompok tani dan Mitra Cai, “ucapnya, (Ant)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook