DIALAOG BERSAMA DISKOMINFO SUKABUMI DENGAN INDONEWS ONLINE

INDONEWS SUKABUMI.  Kemerdekaan pers merupakan salah satu wujud kedaulatan rakyat yang berasaskan demokrasi, keadilan, supremasi hukum, dan unsur yang sangat penting untuk menciptakan kehidupan yang demokratis. Dengan demikian kemerdekaan mengeluarkan pikiran dan pendapat sebagaimana tercantum dalam Pasal 28 Undang-Undang Dasar 1945 dapat terjamin.
Kemerdekaan menyatakan pikiran dan pendapat, hak memperoleh dan menyebarkan informasi, merupakan hak asasi manusia yang diperlukan untuk menegakkan keadilan dan kebenaran, mencerdaskan kehidupan bangsa dan memajukan kesejahteraan umum.Sesuai dengan tugas jurnalistiknya, maka wartawan memiliki peran penting dalam mendorong pembangunan daerah. Terutama dalam bidang keterbukaan informasi publik, pengawasan dan menjadi jembatan (penghubung) antara pemerintah dengan masyarakat, Sebagaimana diungkapkan oleh Kabid (KIP) kab, Sukabumi,”Edi Kusmara, diruangannya, Senin, 08/01/2018.

“Bahwasanya, peran wartawan bukan hanya menyebarkan informasi kepada publik melalui saluran media yang mereka miliki. Namun juga sangat berkontribusi dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) profesional bagi masyarakat luas dan khususnya bagi aparatur pemerintah.  Karenanya, hubungan sinergisitas antara wartawan dengan pemerintah sangat penting dan perlu untuk dibina demi kemaslahatan bersama. Sehingga akan saling bahu membahu untuk membangun masyarakat dan daerah.

Sambungnya” tentu hal itu bisa terbangun kami pun sudah mengusulkan kepada pimpinan yaitu bapak Bupati sukabumi dan alhamdulilh merespon dimana akan ada coffie warning per 3bulan, dimana pertemuan tersebut bisa menyerap aspirasi dari masyarakat yang disampaikan oleh media kepada pemerintah

Dan kami berharap kepada para insan pers bisa juga berkontribusi mempublikasikan mengingat kabupaten sukabumi ini ada tempat wisata Geopark Ciletuh Palabuhanratu saat ini jadi sorotan. Apalagi saat ini, Geopark Ciletuh sedang dalam penilaian untuk menjadi UNESCO Global Geoparks (UGG) atau world heritage (warisan dunia). Maka dengan terjalinnya harmonisasi antara media dan pemerintah akan berdampak positiv kepada pembangunan, “pungkasnya.

(Tim)
Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook