PELANTIKAN DAN BIMTEK PPDP Se-KECAMATAN TENJOLAYA

INDONEWS BOGOR –  Pelantikan dan bimbingan teknis petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) se-kecamatan Tenjolaya, pada pemilihan  Gubernur dan Wakil Gubenur Jawa Barat serta bupati dan wakil bupati Bogor tahun 2018. Para petugas PPDP sebanyak 102 Orang, di lantik serentak dan di berikan bimbingan pada hari kamis,  18/01/2018, di Aula Kecamatan dan dihadiri Camat, Kapolsek, Koramil, PPS 7 dan Panwas.

Pada kesempatan itu, Ishak Mairu SH. MM, Camat Tenjolaya dalam Sambutannya menyampaikan “Diharapkan PPK dapat memberikan pemahaman terkait coklit kepada PPS dan PPDP, agar PPDP nanti dapat melaksanakan coklit dengan baik”.

PPDP ini memiliki tugas dan tanggungjawab yang berat karena menentukan data bagi pemilih. Hasil data coklit ini pun akan menggunakan aplikasi yang sudah di tetapkan oleh KPU. Maka data Pemiih itu sangat penting karena akan menentukan jumlah pemilih untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubenur Jawa Barat serta Bupati dan Wakil Bupati Bogor, yang akan di gelar pada 27 Juni mendatang. 

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua PPK Tenjolaya,  Hendra Turtana menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sesuai jadwal tahapan KPU Kabupaten Bogor sampai dengan batas akhir pada 19 Januari 2018. Selanjutnya tahapan  turun kepada masyarakat untuk melaksanakan coklit bagi para calon pemilih.  Dengan harapan tidak ada lagi data ganda dan data yang tidak cocok baik nama dan tempat tinggal.

(Iyan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook