O2SN Dapat Memunculkan Bibit Atlet-atlet Baru


INDONEWS BOGORBertempat di Lapangan UPTD Pendidikan Ciomas, tanggal 18 January 2018 acara pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, tahun 2018 secara resmi di buka oleh Camat Ciomas, Sutisna.
Pembukaan ini juga dihadiri oleh Camat, Kapolsek, Danramil, Para Kepala Sekolah, guru olahraga, dan perwakilan siswa-siswi.
Dalam sambutannya, Sutisna menyampaikan apresiasi, motifasi serta semangat kepada para siswa dan guru pembimbing untuk terus berlatih dan berjuang demi meraih prestasi yang mengharumkan nama sekolah ke tingkat Kabupaten hingga Provinsi.

“Kita harus mampu menciptakan generasi yang sehat baik jasmani maupun rohani. Sehingga kompetisi sangat penting dilakukan untuk meningkatkan kesehatan para siswa,” ujarnya 

Ia menambahkan O2SN dapat memunculkan bibit atlet baru. “Selain itu juga dapat meningkatkan prestasi para siswa, baik di bidang pendidikan, serta pengetahuan,” sambungnya. 

Sementara itu Ketua Panitia O2SN yang juga Kepala Sekolah SDN Ciapus 02, Adang Budi mengatakan tujuan dari kegiatan O2SN ini adalah meningkatkan kecakapan kolaboratif dan kooperatif, kesehatan jasmani, mutu akademis,” ucapnya. 
“O2SN ini di sebut juga kalender kegiatan yang di lakukan setiap tahun .Adapun kegiatan yang di lombakan adalah Olah raga, akademik dan Seni”
“Dan kegiatan O2SN ini kami laksanakan pada hari kamis sampai hari sabtu, agar tidak sampai mengganggu kegiatan belajar mengajar” 
Pada tahun 2017 Kecamatan Ciomas mewakili kabupaten untuk lomba pencak silat dan mendapatkan juara 1 yang di wakili oleh SDN Ciomas 05, dan Lomba Matematika diwakili dari SDN Pagelaran 01.
“Tapi untuk tahun ini agak pesimis bisa menghasilkan Siswa siswi yang berprestasi, karena keterbatasan pendanaan, karena tahun ini kita tidak bisa memanggil pelatih karena kebentur anggaran tadi,”tegas Adang.
Tapi apapun itu besar harapan saya, dengan keterbatasan anggaran tidak menyurutkan semangat para guru, bisa mengatur dan menyesuaikan, walaupun tanpa pelatih tetap bisa menciptakan murid-murid mempunyai prestasi baik akademik maupun non akademik, pungkasnya.
(Eko/Iyan)
Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook