Ini Dia 4 Paslon Wali Kota – Wakil Wali Kota Bogor

INDONEWS BOGOR Sebanyak tiga pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bogor menyerahkan berkas persyaratan pendaftaran ke Kantor KPU Kota Bogor, Rabu (10/1/2018).

Tiga pasangan calon tersebut diantaranya Bima arya – Dedie, Edgar Suratman – Sefwelly, dan Achmad Ru’yat- Zaenal Mutaqin.

Kemudian dilanjutkan pasangan calon Edgar-Sefwelly dan terakhir Achmad Ru’yat- Zaenal Mutaqin.

Sebelumnya, pasangan calon Dadang-Sugeng telah lebih dulu menyerahkan berkas pendaftaran pada Selasa (9/1/2018) kemarin.

Dengan demikian, sudah ada empat pasangan calon yang telah mendaftar ke KPU Kota Bogor untuk bersaing dalam pesta demokrasi tingkat daerah itu.

Ketua Pokja Pencalonan KPU Kota Bogor, Edi Kholqi mengatakan bahwa keempat pasangan calon telah menyerahkan seluruh berkas persayatan kepada KPU Kota Bogor.

“Sudah clear semua, hanya saja beberapa memang ada yang harus dilengkapi lagi, tapi keseluruhan sudah diaerahkan semua” katanya.

Dikatakannya bahwa, keempat pasangan calon tersebut akan menjalani tes kesehatan pada tahapan Pilkada selanjutnya.

“Tes kesehatan dilakukan di Jakarta tanggal 1 sampai 13 besok,” jelasnya.

Sementara untuk penetapan pasangan calon walikota dan wakil walikota Bogor akam dilakukan pada tanggal 12 Februari 2018 mendatang.

“Kemudian tanggal 13 nya pengundian nomor urut, dan untuk tanggal 15 Februari itu sudah mulai kampanye,” pungkasnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor menyatakan pihaknya akan segera menerima hasil pemeriksaan kesehatan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali kota Bogor pada Pilkada 2018.

 

Sebagai informasi, empat pasangan calon Wali kota dan Wakil Wali Kota Bogor menjalani pemeriksaan kesehatan selama tiga hari di Rumah Sakit TNI AL Mintohardjo, Jakarta.

Ada 20 lebih dokter spesialis yang dilibatkan dalam proses tes psikologi dan psikiatri.

Keempat pasangan calon ini, antara lain, Dadang Iskandar Danubrata-Sugeng Teguh Santoso (Diusung PDIP & PKB), Bima Arya-Dedie A Rachim (Diusung PAN, Demokrat, Golkar, NasDem, Hanura dan Perindo), Edgar Suratman-Sefwelly Ginanjar Djoyodiningrat (Independent) dan Achmad Ru’yat-Zaenul Mutaqin (Independent). (*)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook