5 Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor Tes Kesehatan Di Jakarta

INDONEWS BOGOR – Lima bakal pasangan calon (paslon) Bupati Bogor masih harap-harap cemas menunggu penetapan calon dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) Kabupaten Bogor.

Ketua KPU Kabupaten Bogor, Haryanto Surbakti mengaku telah menerima hasil pemeriksaan kesehatan kelima bakal paslon kepala daerah yang akan ikut Pilkada di Kabupaten Bogor.

“Hasil pemeriksaan yang dilaporkan oleh tim kesehatan ini akan kami rapatkan dulu diinternal KPU,” ujarnya, Senin (15/1/2018).

Ia menegaskan, hasil pemeriksaan kesehatan ini sangat menentukan bagi bakal pasangan bakal calon kepala daerah untuk ikut dalam Pilkada pada bulan juni tahun 2018 nanti.

“Karena akan menjadi pertimbangan KPU dalam penetapan calon, jika hasil pemeriksaan kesehatannya tidak lolos maka pasangan tersebut tidak bisa ikut Pilkada,” imbuhnya.

Haryanto melanjutkan, ia belum berani membuka hasil laporan kesehatan yang diberikan oleh tim kesehatan sebelum digelar rapat internal antara KPU dan Komisioner KPU.

“Hasilnya akan kami umumkan pada hari Rabu nanti tanggal 17 Januari 2018,” tukasnya.

Sehingga, mereka dibawa ke Rumah Sakit Angkatan Laut Mitoharjo, Jakarta bersama paslon lain dari Kota Bogor dan juga Bekasi.

Menurutnya, pemeriksaan seharusnya di daerah masing-masing yang memili rumah sakit tipe A, tapi di Jawa Barat ada 16 Kota/ Kabupaten yang melakukan pilkada serentak.

Kelima pasangan calon (paslon) Bupati Bogor yang sudah mendaftrakan diri ke KPU Kabupaten Bogor langsung dibawa kerumah sakit, Kamis (11/1/2018).

Kelima paslon tersebut yakni, Ade Ruhandi (Jaro Ade)-Inggrid Kansil, Ade Yasin-Iwan Setiawan, Fitri Putra Nugraha (Nungki)-Bayu Syah Johan, Ade Wardhana-Asep Ruhiyat, dan Gunawan Hasan-Ficky Rhoma.

Ia melanjutkan, pemeriksan meliputi kondisi fisik, psikologis hingga tes urin.

“13 Kota/Kabupaten dirumah sakit Bandung, sisanya di rumah sakit Mitoharjo Jakarta termasuk Kabupaten Bogor,” tukasnya. (*)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook