MELALUI MUSRENBANG MEWUJUDKAN KOTA DEPOK BERSIH SEHAT DAN RAMAH KELUARGA

INDONEWS DEPOKMusrenbang Kelurahan merupakan proses musyawarah masyarakat tentang pembangunan dilingkungan Kelurahan yang di laksanakan guna untuk mendapatkan suatu kesepakatan di antara masyarakat di setiap daerah yang akan di adakan pembangunan. 

Sama halnya dengan kelurahan bedahan Forum ini melibatkan  masyarakat untuk menyampaikan aspirasi meraka, dalam proses pembangunan yang akan di laksanakan tentang bagaimana yang seharusnya di lakukan pemerintah serta sebaliknya yang harus di lakukan masyarakat dalam pembangunan yang akan di laksanakan. Oleh karenanya Kelurahan Bedahan Kecamatan Sawangan melaksanakan Musrenbang Kelurahan.

Lagu Indonesia Raya dikumandangkan oleh seluruh peserta yang hadir bertanda sebuah acara akan segera dilaksanakan, 

Acara tersebut dilaksanakan di Villa dekat Kelurahan Bedahan, Kegiatan yang di ikuti oleh SKPD,RT,RW,PKK, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Karangtaruna. Bappeda Kota Depok,FKA LPM, LPM Bedahan,Babinsa,Babinkamtibmas tokoh masyarakat, tim penggerak PKK Kec. Sawangan, dan warga masyarakat setempat. Tema yang dihadirkan adalah melalui musrenbang mewujudkan kota Depok bersih sehat dan ramah keluarga. 

Dalam sambutannya Lurah Bedahan,”Jamhurobi”,  Menyampaikan ‘’Banyak hal hal yang perlu dibicarakan dalam Musrenbang kali ini untuk pembangunan kota Depok disesuaikan dengan visi misi yang dirancang oleh pak walikota yakni Unggul nyaman religius, kemudian program unggulannya kota sehat bersih dan ramah keluarga ini harus tergambar dalam kegiatan pembangunan, mudah mudahan program di tahun 2019 terlaksana dengan baik’’, tutur Jamhurobi A.md , Jum’at (26/01).

Dilanjutkan dengan sambutan Camat Sawangan”Jaenudin S.pd M.si  sekaligus membuka musrenbang. Dalam sambutannya ia mengatakan” Musrenbang ini sesungguhnya bukan akal akalan pelaksanaan kegiatan daripada tidak ada kegiatan anggarannya sudah disiapkan yang penting mah kumpul, Bukan lah demikian.

Dalam musrenbang ini pemerintah ingin mendengar dan mengetahui segala macam persoalan pembangunan Fisik maupun nonfisik yang ada dilingkungan bapak ibu, sampaikan secara tertulis apa yang perlu dibiayai oleh pemerintah serta sistem ini adalah upaya mempercepat untuk pembangunan.

Prioritas dan segala program yang telah dilaksanakan Musrenbang tahun 2017 kemarin dan akan dilaksanakan di tahun 2018 ini kemungkinan pada kisaran bulan Maret atau April” pungkas Camat sawangan.

Dalam kesempatan itu pula perwakilan (BAPPEDA) Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Kota depok “Jatmiko”,yang memaparkan “tahapan perencanaan meliputi penyusunan rencana pembangunan yang sudah di Musrenbang ditahun 2017 lalu dan ditahun 2018 ini akan dilaksanakan di kelurahan bedahan  dan kami bawa juga datanya mana saja yang akan dibangun, dan adapun pembangunan non fisik minimalnya 500 juta, serta untuk pembangunan infrastruktur atau fisik itu maksimal 1,5 miliar, itu semua termasuk yang akan di prioritaskan untuk RTLH (rumah tidak layak huni),”ucapnya.

(Adenopiansyah)
Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook