SEMUA GURU DI SMP DARUL ULUM HONORER

INDONEWS DEPOK –  Kualitas pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia harus menjadi prioritas pembangunan bangsa. Membangun SDM tidak bisa dipisahkan dengan partisipasi dan kualitas pendidikan Indonesia. Karena tujuan Pendidikan Nasional adalah bagaimana mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana yang tertuang dalam Undang Undang No. 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.

SMP DARUL ULUM yang beralamat di Jl. H. Suhaemi No.9 Parung Tengah, Kel.Duren Mekar, Kec. Bojongsari, Kota Depok Prov. Jawa Barat ini adalah sekolah swasta yang di kepalai oleh Asep Purwadi dan terakreditasi B.

Saat awak media silaturahmi Rabu 31/01/2018 dan bertemu dengan wakil kepala sekolah,”Bu Kanti”yang sudah 10 tahun menjadi guru disekolah tersebut, ia mengungkapkan bahwa sekolah SMP Darul ulum ini mempunyai 221 siswa dari jumlah keseluruhan siswa dari kelas 7 sampai kelas 9, dan untuk guru 21 orang semua honorer tidak ada PNS nya.

Serta sekolah ini pun dapat dana bos dan Kartu indonesia pintar (KIP) namun dana bos yang dikucurkan pemerintah saya tidak tahu persis berapanya, itu bagian bendahara yang tahu karena hari ini ia tidak masuk tapi kalau untuk (KIP) kartu indonesia pintar kalau tidak salah 760rb persiswa itu juga hanya 39 siswa saja yang dapat,”ungkapnya.

Memang pengajuan ibu waktu itu berapa siswa, ”tanya awak media ke Bu Kanti, semuanya saya ajukan pak tapi hanya yang dapat segitu saja,”pungkasnya.

Saat ditanya tentang prestasi apa yang didapatkan oleh siswa SMP Darul ulum ia menuturkan hanya peringkat disekolah saja.

Tentunya dalam hal ini peran serta orang tua dan guru bersinergi agar
Orangtua dan guru memiliki kedudukan strategis dalam pendidikan. Orangtua adalah guru pertama bagi anak-anak, dan guru adalah penerus pendidikan di luar lingkungan keluarga. Orangtua yang perhatian terhadap anak dalam belajar di rumah akan memudahkan kerja guru di sekolah, begitu juga sebaliknya. Kejelasan dalam penyampaian materi di sekolah akan memudahkan bagi orangtua dalam membina anak di rumah sehingga peserta didik akan cepat meraih prestasi di dalam belajarnya.

(Adenopiansyah)
Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook