Paslon Ade Wardhana – Asep Ruhiyat Dapat Nomor Urut 5 Tanda-Tanda Perubahan Kabupaten Bogor

INDONEWS BOGOR Akhirnya Nomor urut yang ditunggu-tunggu setiap pasangan telah tergambar. KPUD Kabupaten Bogor telah memberikan nomor urut kepada lima pasangan calon bupati/wakil bupati Bogor melalui undian untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bogor 2018. Dan pasangan calon bupati/wakil bupati Bogor Ade Wardhana Adinata-Asep Ruhiyat mendapatkan nomor urut 5 dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bogor 2018.

“Saat pengundian huruf pasangan ‘AA’ dapat E dalam abjad itu urutan kelima, kemudian nomor urut kita dapat angka 5. Semoga ini tanda kebangkitan Kabupaten Bogor,” kata Ade, Selasa (13/2/2018).

Menurut Ade Wardhana, nomor urut 5 yang didapatnya itu mempunyai filosofi tersendiri yang mencerminkan lima rukun Islam dan Pancasila.

“Rukun Islam ada lima, bahkan butir-butir Pancasila ideologi bangsa kita ada lima. Saya kira perubahan untuk memperoleh pemimpin baru dan Kabupaten Bogor yang baru di depan mata,” ungkapnya.

Sementara itu, Asep Ruhiyat mengaku penetapan nomor urut tersebut bukan segalanya. Namun demikian, Asep meyakini nomor 5 tersebut dapat mempermudah para pemilih saat akan mencoblos.

“Insya Allah ada maknanya, tapi kita tidak mendahului. Tetapi angka lima dan huruf E itu kalau di kertas suara berada di kanan paling pojok, sehingga mudah dicari dan dipilih masyarakat. Ada beberapa makna penting berkaitan dengan angka 5, baik keagamaan maupun bagi bangsa Indonesia. Angka 5 adalah angka yang sangat pancasilais,” ujar Asep.

Makna lainnya dalam kajaiban Alquran dalam jari manusia. Filosofi 5 jari kanan dan 5 jari kiri adalah makna kerja sama yang erat untuk mencapai suatu tujuan, biasanya manusia mengandalkan tangan kanan untuk bekerja, makan, minum dll, sedangkan tangan kiri dipakai sebagai penunjang, seperti misalnya memegang atau memainkan gitar, tanpa ada tangan kiri, maka gitar tidak akan berbunyi merdu.

Filosofi simbol 55 sebagai usia kematangan menuju pada titik utama bisa terlihat pada diri seorang muslim yang sholat wajib 5 waktu, Shalat dilakukan 5 Waktu yaitu Shubuh , Dzuhur, Ashar, maghrib, dan Isya.  Setiap sholat dengan takbir menunjukkan simbol 55 sebagai 2 tangan terbuka kiri =5 dan kanan =5 dan sujud dengan 2 tangan terbuka menyentuh lantai, sebagai simbol yang berulang-ulang. Semoga saja makna tersebut menjadi factor keberuntungan bagi pasangan Ade Wardhana dan Asep Ruhiyat.  (TIM)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook