Asep Ruhiyat Satu-satunya Birokrat di Pilbup Bogor 2018

INDONEWS CIBINONG – Setelah mantan Sekda Pemkab Bogor, Ferry Suparman memberi penilaian atas pencalonan Asep Ruhiyat sebagai Bupati Bogor, dukungan nyata dilontarkan oleh mantan Plt Bupati Bogor, Sumirat. Bahkan, Ia menyatakan siap menjadi tim sukses Asep Ruhiyat.Menurut Sumirat, Asep Ruhiyat adalah birokrat kaya pengalaman dan matang. Selain itu, bekas Plt Bupati Bogor selepas periode Bupati Agus Utara Effendi itu menilai Asep tipikal pejabat penuh tanggyng jawab.“Bagi birokrat lain yang mungkin tidak mampu, baginya justru kebalikannya dengan hasil kerja yang memuaskan,” kata Sumirat saat dihubungi wartawan,. Baru-baru ini.Dengan kemunculan Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor, diyakini Sumirat ingin mengulang langkah politik yang telah dirintis mantan Bupati Bogor Rachmat Yasin yakni mengawinkan antara politikus dan birokrat.“Pengalaman Asep sebagai birokrat saya percaya sangat dibutuhkan politikus. Ini demi menjaga keseimbangan berjalannya roda pembangunan oleh pemerintah,” ujar Sumirat.

Meskipun saat ini masih menjabat sebagai Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Bogor, Sumirat menyarankan agar Asep mundur sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) karena birokrat harus bersikap netral di Pilkada.

“Pak Asep harus mundur dulu dari ASN. Kan birokrat harus netral. Tapi secara pengalaman dalam mengelola pemerintahan, Pak Asep sudah mumpuni,” kata Sumirat yang siap menjadi tim pemenangan Asep Ruhiyat.

Sumirat menambahkan, Asep juga sudah punya pengalaman menjadi kontestan pilkada di Pilbup Sukabumi pada 2005 silam.

“Justru kekalahan di Pilbup Sukabumi itu menjadi pengalaman berharga bagi Asep sebagai kontestan Pilkada. Ini kelebihannya untuk bisa meraih kemenangan di Bogor,” tandas Sumirat.  (*)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook