MASJID AL’MUTAQQIN MENANAMKAN JIWA Cerdas, Akhlak Mulia, dan Kreatif.

REMAJA MASJID AL’MUTAQQIN MENANAMKAN JIWA Menjadikan remaja yang cerdas,berakhlak mulia, kreatif, dan bertanggung jawab

INDONEWS DEPOK. Kamis 22/02/2018, Gabungan Remaja islam Mesjid al mutaqqin “GARIMA” membentuk kepengurusan baru yang diketuai oleh”Yoko, mengadakan pengajian rutin yang dihadiri oleh para tokoh masyarakat alim ulama dan para pemuda pemudi.

GARIMA adalah organisasi remaja muslim yang memiliki keterikatan dengan Mesjid, karena itu perlu menghadirkan Program Kerja yang berorientasi pada kegiatan-kegiatan keremajaan dan ke-Mesjidan.

Program-program yang disusun diharapkan dapat menyahuti kebutuhan anggota dalam menda’wahkan Islam, menambah kemakmuran Mesjid serta bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu, diharapkan mampu meningkatkan keimanan, keilmuan dan ketrampilan remaja muslim di lingkungan Mesjid guna mencapai tujuan organisasi yaitu “Terbinanya umat Islam yang beriman, berilmu dan beramal shalih bertanggung jawab serta berkarakter dalam rangka mengabdi kepada Allah untuk mencapai keridhaan-Nya.

Dikesempatan itu ketua PASS OK “H Dika Permana memberikan sambutan sebagai motivator para remaja masjid,”kita harus tanamkan dijiwanya ke generasi remaja ini jiwa sosial, nasionalis dan bertanggung jawab agar menjadi remaja berguna baik agama, lingkung maupun negara jangan hanya membentuk badanya saja.”tuturnya.

Menurut ketua RT hormat “Baba toyib, “Dengan adanya remaja ini mudah mudah segala yang keterikatan dengan lingkungan bisa terealisasi karenanya remaja inilah tiangnya kampung untuk menjadikan para generasi berakhlak mulia cerdas berkarakter dan kreativ serta tanggung jawab, dan kita sebagai orang tua tentunya harus mendukung akan adanya remaja masjid ini terutama RT/RW sebagai motor penggerak masyarakat” namun sangat disesalkan RT nya tidak hadir” ungkapnya.

Seperti halnya yang diungkapkan pembina remaja masjid ” KH Fariz maulana Lc, ” Remaja adalah penerus bagaimana bisa menumbuhkan agamis dihatinya dan mempunyai iman dan ilmu, teringat hadist nabi Ada tujuh golongan manusia yang akan dinaungi oleh Allâh dibawah naungan ‘Arsynya pada hari tidak ada naungan selain naungan Allâh Azza wa Jalla (yaitu) : imam yang adil; Pemuda yang tumbuh dalam ibadah kepada Allâh Azza wa Jalla “Seorang laki-laki yang mengingat Allâh dalam kesunyian (kesendirian) kemudian dia menangis (karena takut kepada adzab Allâh); Seorang laki-laki yang hatinya selalu bergantung dengan masjid-masjid Allâh; Dua orang yang saling mencintai, mereka berkumpul dan berpisah karena Allâh Azza wa Jalla ; Dan seorang laki-laki yang diajak berzina oleh seorang permpuan yang memilki kedudukan dan cantik akan tetapi dia menolak dan berkata, ‘Sesungguhnya aku takut kepada Allâh.’ Dan seorang laki-laki yang bersedekah dengan sesuatu yang ia sembunyikan, sampai-sampai tangan kirinya tidak mengetahui apa yang diinfakkan oleh tangan kanannya. [HR. Al-Bukhâri dan Muslim].

Semoga kita diberikan pemikiran dan ilmu yang baik demi mewujudkan pembentukan remaja yang berakhlakul karimah.,aamiin.
Nurhayati

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook