Lama Vakum PAC Pemuda Pancasila Ciomas Adakan Konsolidasi

Lama Vakum PAC Pemuda Pancasila Ciomas Adakan Konsolidasi

Indonews, Bogor –  Setelah lama vakum, kini Pemuda Pancasila Kecamatan Ciomas bangkit kembali. Rapat Kordinasi dan Konsolidasi Pimpinan Anak Cabang (PAC) dilakukan di Kampung Duren Ciomas, Minggu (25/2/2018) dan dipimpin oleh Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ciomas, Djarkasih.

Terkait Rapat Kordinasi dan Konsolidasi, Djarkasih yang akrab disapa dengan Panggilan Bang Jack ini, menjelaskan bahwa Pemuda Pancasila merupakan  Organisasi Masyarakat yang berasaskan Pancasila dan ini memiliki tugas untuk menjaga Pancasila dan keutuhan NKRI. Para Kader PP siap menjadi garda terdepan ketika ada yang mau merongrong Pancasila.

“Di Ciomas ini kan sudah lama vakum, nah ini kita bangkitkan kembali. Saya yakin banyak yang mau gabung, apalagi di keanggotaan Pemuda Pancasila ini lintas suku, agama, partai , semua bisa bergabung tanpa membedakan latar belakang,” tuturnya.

Pada saat acara Konsolidasi yang dihadiri para Kader dan Unsur PAC Ciomas, juga dilakukan pergantian kepengurusan PAC yang tidak aktif, “ya harus diganti” dan pergantian ini juga kamii lakukan sudah kami koordinasikan sebelumnya dengan pihak MPC, kata Jack


Di tempat yang sama Jonny Sirait Sekretaris PAC Ciomas yang baru terpilih secara aklamasi menyampaikan pada Indonews “Saya ucapkan banyak terima kasih pada Ketua PAC, Para Kader  dan Unsur PAC  atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya untuk mengemban tugas sebagai Sekretaris PAC”

Dalam paparannya Jonny mengajak keseriusan pengurus PAC dalam mengelola organisasi, sebagai wujud kesetiaan , kekompakan dalam berorganisasi.

“Keseriusan bisa dilihat dari bergerak dan adanya program kerja secara berkala ditingkat ranting hingga anak ranting. Misal Pengurus Anak Cabang Ciomas memiliki banyak angggota, namun ternyata tidak punya program kerja sampai di tingkat ranting itu artinya kurang serius pengelolaannya “terang Jonny.

Terkait tahun politik seperti saat ini dimana Kabupaten Bogor yang sedang melaksanakan Pilkada , dia sangat berharap PP tidak akan mendukung Paslon manapun. Hak suara  dikembalikan kepada setiap anggota atau hati nurani anggota, tidak membawa nama organisasi, pungkasnya (Iyan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook