Warung Kopi BOGOR KAPAYUN !, “JARO ADE-INGRID , JANGAN SAMPAI HABIS PULSA”

Warung Kopi BOGOR KAPAYUN !,
“JARO ADE-INGRID , JANGAN SAMPAI HABIS PULSA”
.
Indonews, Bogor – Malam ini, 27 Februari 2018. Alhamdulillah kami telah tiba di Kendari, Sulawesi Tenggara. Kami pun meluncur menuju tempat yang telah dijanjikan untuk bertemu Bupati Konawe Utara,penyambutan mereka demikian luar biasa sejak persiapan keberangkatan , penjemputan di bandara Haluoleo-Kendari , makan malam dsb. Diperjalanan menuju pertemuan dengan bupati, seluler berdering, dan ini nomor yang saya kenal, Lae Jonny Sirait,Amd – Pem.Redaksi INDONEWS, putra Porsea, Sumatera Utara.
.
“..Horas abangku, sudah tiba di Konawe utara kah?”,..”Alhamdulillah, sudah tiba kami disini, bagaimana silaturahmi Lae dengan Cabup Bogor, Kang Jaro Ade?”,..”Siap abangda,semua berjalan lancar. Salam hormat beliau untuk seluruh pengurus pusat dan daerah Persatuan Relawan Indonesia (Red:PERI). Salam juga dari ibu Ingrid kansil-Cawabup pasangan Jaro Ade. Kang Ade ini adalah Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bogor yang diusung lima partai politik dengan jumlah kursi legislatif mencapai 24 kursi. Kelima partai yang mengusung kang Ade-Ingrid adalah Partai Golkar (9 kursi), Demokrat (4), PKS (5), PAN (3) dan Nasdem (3). Jika Relawan Jokowi ada PERI, JMN-Jaringan makmur Nasional, Konsorsium Relawan Jokowi dsb. Untuk relawan kang Ade-Ingrid dikenal dengan ‘Sahabat Jaro Ade (Sahaja), mereka menyebar hingga tingkat RT/RW, demikian militan, dalam satu konsep membawa Kab.Bogor maju dalam segala hal, bang”, Lae Jonny tersedak,batuk-batuk, biasa dia itu kalau lagi ‘happy. Ahahahah..
.
“Kang Ade-Inggrid berharap akan ada sinerji dengan PERI & Indonews lebih kongkrit lagi kedepan, khususnya dalam memenangkan kursi Bupati/Wabup Bogor thn.2018-2023 mendatang, Mereka setuju dengan konsep-konsep BOGOR KAPAYUN !, apalagi itu berkaitan dengan pemberdayaan masyarakat Kab.Bogor. Jika abang telah kembali dari Sulawesi , bolehlah luangkan waktu untuk bertemu beliau. Apalagi PERI di kabupaten Bogor cukup mumpuni untuk menambah suara Kang Ade-Ingrid “, tambah Lae Jonny. Saya tersenyum , membuat Ketum JMN ,Imelda dan Sekjend – Dicky Ari Buntoro mengernyitkan dahi. “Siapa mas yang telepon?”, tanya mereka berdua. “Lae Jonny Sirait”,..”Pemimpin Redaksi Indonews?”, tanya mereka bersamaan. Saya mengangguk , mereka tersenyum dan mengacungkan jempol.
.
Memang secara pribadi,saya belum mengenal dekat Kang Ade, namun gaungnya selama ini cukup membuat saya bangga, karena kab.Bogor memiliki beliau sebagaimana sosok bupati Konawe Utara yang akan kami temui ini, rasional – relijius – nasionalis –pekerja keras & amanah. Kang Ade, mantan Kepala Desa Cileuksa, Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor ini karir politiknya cukup bersahaja apalagi setelah menjadi Anggota DPRD Kabupaten Bogor, selanjutnya menjabat sebagai Ketua DPD parta Golkar Kabupaten Bogor.Dalam usia yang relatif muda (7 Agustus 1973) telah banyak ‘asam garam di Kab.Bogor. Berbahagialah kelak masyarakat Kab. Bogor jika beliau menjadi Bupati Bogor thn.2018-2023.
.
Pasti banyak pekerjaan rumah yang akan beliau emban, namun PERI & Indonews siap mengawal 24 jam. Karena semua untuk kesejahteraan masyarakat Bogor, khususnya dalam ikut mengawal dan menjalankan program-program Nawacita Presiden Jokowi hingga tahun 2023 mendatang.
.
“Hallo bang, masih monitor?”, suara Lae Jonny membuyarkan lamunan saya tadi. “Siap Lae”,..”Terus bagaimana tentang rencana pembangunan real Waring Kopi BOGOR KAPAYUN ! kiita ini, sepertinya harus disegerakan ini bang, jadi warkop ini bukan sekedar warkop tapi juga sebagai ‘Rembug Center’-nya masyarakat Kab.Bogor,kan?”,..”Inshaa Allah, apalagi jika ada donatur yang mau menghibahkan tanah kososngnya min.1 hektar,pasti kita bangun itu lae, kita undang para mahasiswa untuk ikut lomba Site-plan dan lomba maket-nya, pasti seru..”,..”Memang ada yang mau hibah bang?”,..”Jika kita selalu pesimis, maka Allah akan menjauhkan kita dari rejeki Lae, maka kuncinya ada di kemenangan Kang Ade-Ingrid. Selama ini kita mencari sosok dan figur yang tepat untuk Kab.Bogor yang maju dan hebat thn.2018-2023, kepemimpinan Jokowi sejak walikota Solo, Gubernur DKI jakarta & Presiden RI ke-7 adalah ‘parameter kita menilai kepemimpinan kepala daerah lain, termasuk untuk Bupati Bogor mendatang. Kerja, kerja,kerja!. Dan, saya pribadi melihat semua itu ada di Kang Ade-Ingrid..”, ..”Siap , tunggu perintah,bang..”jawab Lae Jonny
.
“Hallo Lae, hallooo…”, suara Lae Jonny tidak terdengar lagi disana, pastinya baterai handphonenya ‘ngedrop, begitulah kami, Relawan & Jurnalis, masalahnya sangat sederhana, habis baterai atau habis pulsa. Maka sempitlah dunia rasanya, akan banyak urusan kab.Bogor yang tertunda, sedangkan waktu tak dapat dihitung mundur. ‘Ahahahah….
.
(Arief P.Suwendi, Ketum Persatuan Relawan Indonesia (PERI) & Penasehat Indonews Bd.Media & Event Organizer)
….pp

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook