Drs. H. TB. Dasep : Pemuda Pancasila Wajib Mendukung Bila Ada Kadernya Yang Maju Di Pilkada

Drs. H. TB. Dasep : Pemuda Pancasila Wajib Mendukung Bila Ada Kadernya Yang Maju Di Pilkada

Indonews, Bogor – Pemuda Pancasila Wajib mendukung Bila ada Kadernya  yang maju di Pilkada baik itu Provinsi/Kabupaten/Kota, hal itu disampaikan H. Tb. Dasep IPS, SH Ketua MPW Provinsi Jawa Barat, di Sekretariat Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Jl. BKR No 110 Bandung, selasa (06/03/18)

Dirinya mengatakan “Apa yang dilakukan teman teman (Saudara Zulkifli Nasution, ďkk) terkait Surat dukungan ke salah satu Paslon Bupati Kabupaten Bogor (Ade Yasin-Iwan Setiawan), itu tidak dibenarkan dalam sebuah Organisasi Pemuda Pancasila karena tidak melalui mekanisme yang baik dan benar, karena segala hal yang berkaitan dengan Surat menyurat terkait apapun itu, tidak sah tanpa sepengetahuan Ketua MPC yang Sah, dimana sampai hari ini Ketua yang sah dan punya legalitas adalah Saudara M. Yunus PBA” ujarnya

Dasep menambahkan, “Saya bangga atas apa yang dilakukan oleh MPC Kabupaten Bogor, terkait dukungannya ke salah satu Paslon Bupati Kabupaten Bogor (Jaro Ade – Ingrid) karena sudah melalui mekanisme yang baik dan benar, dimana keputusan dukungan tersebut melalui rapat Kordinasi, itulah Demokrasi dalam Organisasi. Jadi sudah kewajiban para anggota Pemuda Pancasila harus fatsum sama Keputusan Organisasinya”

“Jaro Ade kan adalah Kader Pemuda Pancasila dimana beliau adalah Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Pemuda Pancasila kabupaten Bogor, jadi sudah kewajiban Pemuda Pancasila untuk mendukung Kadernya bila maju di pilkada Bupati Bogor”

Sekretaris MPW Jawa Barat, H. Kusnadi menyampaikan “sesuai dengan arahan Ketua MPW, terkait tidak sahnya surat dukungan tersebut ke salah satu Paslon (Ade Yasin-Iwan Setiawan), nanti MPW akan segera tindak lanjutin dengan mengirimkan hasil klarifikasi ini ke Paslon tersebut” ujarnya

Sementara itu, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor, H. Yunus PBA, mengatakan sangat mendukung langkah yang diambil oleh Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat, H. Tb. Dasep . “Hal tersebut akan segera kami tindak lanjutin.

“Segera melaporkan pada Ketua MPO PP Kabupaten Bogor  Kang Jaro Ade atas dukungan MPC Kabupaten Bogor juga arahan Ketua MPW Jawa Barat untuk mendukung Paslon Bupati Bogor (Jaro Ade-Ingrid),”

Membuat Surat teguran melalui Surat Peringatan ke Saudara Zulkifli dalam hal ini sebagai Wakil Ketua MPC atas pelanggaran kedisplinan Organisasi, dan sesuai arahan Ketua MPW akan dilakukan pembinaan bila tidak bisa lagi dibina ya terpaksa akan kami ambil tindakan pemecatan, tuturnya

“Saya sebagai Ketua MPC akan terus membangun komunikasi, silaturahmi, dan konsolidasi dengan para kader, serta kami ingin membentuk Ormas ini ke arah yang lebih positif,” sebut Yunus

Di tempat yang sama salah satu ketua PAC Ciseeng, Abdul Rahman mengakui bahwa ikut dari 23 PAC yang menandatangani Surat Dukungan ke salah satu Paslon, saya pribadi minta maaf atas kejadian tersebut, itu lah mungkin batas kemampuan dan kebodohan saya, dan bila ada sanksi atas kebodohan tersebut saya siap sebagai bentuk sportifitas, sekali lagi saya mohon maaf atas kejadian tersebut baik untuk Ketua MPW juga untuk Ketua MPC, pungkasnya menutup pernyataannya. (Tim)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook