Warung Kopi BOGOR KAPAYUN ! “PRESIDEN JOKOWI & BUPATI BOGOR SEUMUR HIDUP !?”

Warung Kopi BOGOR KAPAYUN !
“PRESIDEN JOKOWI & BUPATI BOGOR SEUMUR HIDUP !?”
.
Indonews, Bogor – Mungkin karena saat ini saya masih di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) maka saya teringat kisah tragis sekitar tahun lalu, 27/2/2017 dimana ada puluhan warga dengan muka marah mendatangi kantor BPN Kota Kendari, Jalan HAE Mokodompit, Kendari. Kemudian mencorat-coret dinding kantor dengan tulisan “”ADA MAFIA DI KANTOR BPN KENDARI !”,hampir saja mereka bentrok dengan kepolisian. Kalau pun saya tidak tahu bagaimana akhir ceritanya, namun ,sumpah, ini mengerikan.
.
Maka saya merasa bersyukur saat Presiden Jokowi datang ke Kabupaten Bogor, tepatnya sirkuit sentul, Babakan Madang, Selasa, (6/3) lalu. Dan beliau menyerahkan langsung 15.000 sertifikat tanah dari program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) pada warga di-empat Kecamatan di Kabupaten Bogor, yaitu; Kecamatan Tajurhalang, Bojonggede, Cibinong dan Sukaraja
.
Jokowi datang ke sana bukan karena pencitraan untuk mendapatkan 15.000 suara saat pilpres 2019 mendatang, bukan juga karena balas dendam suara Jokowi kalah di Kab. Bogor karena mendulang suara > 852.888 suara (34,2%). Tapi begitulah pribadi dan tauladan Jokowi, beliau bukan pendendam, bukan juga milik parpol tertentu yang menang disatu daerah. Kemudian akan ‘memanjakan daerah tsb. Jangan lupa banyak anggoota parpol pendukung Jokowi yang juga akhirnya dipenjarakan KPK dan Jokowi tak ‘membelanya. Jokowi adalah milik bangsa dan negara besar ini, dia bekerja untuk semua rakyatnya. Kalau diperbolehkan secara konstitusi, maka , kami Persatuan Relawan Indonesia (PERI) dan INDONEWS pasti mendukungnya sebagai “PRESIDEN SEUMUR HIDUP !”
.
JOKOWI TETAP ‘KERJA DI DAERAH LAWAN !?
Saat Pilpres 2014 suara Jokowi ‘jeblok di Jawa barat, NTB, Sumatera Barat, Banten dsb. Namun lihatlah kini Bandara Kertajati Majalengka siap jalan, Kereta Cepat Bandung siap jalan, Bendungan Jati gede Cimahi – Bendungan Tanju di NTB, Gondang di Jawa Tengah, Logung di Jawa Tengah, Rotiklot di NTT, Sei Gong di Kepulauan Riau, Sindang Heula di Banten, Mila di NTB, Passeloreng di Sulsel , Bintang Bano di NTB, Irigasi Dhamasraya-Sumbar, dsb. ‘semua progress, semua dikerjakan dan di-awasi Jokowi. YES & BUT, Ya, Jokowi kalah disana. TETAPI, Jokowi tetap bekerja ikhlas untuk mereka, rakyatnya.
.
Lihat provinsi Sumatera Barat, yang saat Pilpres 2014 lalu suara Jokowi hanya > 23,08% ( 539.308), toh, Jokowi tetap datang kesana sambil mengawasi pelaksanaan Program Percepatan Tata Guna Air Irigasi Balai Wilayah Sungai Sumatra V , dimana Jokowi meminta agar proyek ini dapat melibatkan 105 Desa di 12 Kabupaten, dengan menyerap 112.500 tenaga kerja + pemberian dana > Rp. 29,2 miliar. Bukan itu saja, Jokowi pun mengawasi langsung Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (Peningkatan Kualitas Rumah Tidak Layak Huni) yang menghasilkan 6.350 unit rumah itu agar dapat menyerap > 162.500 tenaga kerja lokal, dan tersebar di 169 Ngarai (Desa) di 12 Kabupaten/Kota di Sumatera Barat. ‘Lalu, dusta mana lagi yang kau nikmati !?
.
Note-book ‘rombeng ini tiba-tiba ‘rewel, blank, saya pun mengisi kekosongan ini untuk menelepon seluler Pemimpin Redaksi Indonews, ‘Lae Jonny Sirait,Amd ; hingga ke-17 kalinya baru diangkat, “Horas abangda, maaf adindamu ini sedang cari dana untuk tiket ke NTB, nanti saya telepon jika sudah aman. Apakah Kepala Staff Pres.RI jadi hadir juga ke NTB, bang?”,…saya hanya tersenyum. “Halloowww..bang, jawablah, jangan gitulah sama adikmu ini. Hallooowww…halloooww…”, ‘Ckreek,..selulerpun ditutupnya. Senang bisa menggoda anak Porsea,yang juga Kampung Tokoh Politik Nasional Sabam Sirait (Bpknya  Maruarar Sirait) Sumatera Utara ini. Kami memang bukan hanya berteman dengannya, namun sudah menjadi saudara, malang-melintang didunia media & kerelawanan jauh sebelum ada Pilgub DKI Jakarta thn.2012 lalu. ‘Ahahahah…
.
BUPATI BOGOR SEUMUR HIDUP !?
Kembali Ke Kabupaten Bogor, jika saja kelak Pilbup Bogor 2018-2023 mampu menghasilkan Bupati yang kerjanya seperti Jokowi , inshaa allah, kami akan mendukungnya hingga 2 periode, kalau pun memungkinkan secara konstitusi kami pun akan dukung menjadi “BUPATI SEUMUR HIDUP !”
.
Targetnya khusus soal tanah, mampukah setiap tahun menerbitkan minimal 50.000-80.000 sertifikat tanah baru?, bukankah jumlah penduduk Kab.Bogor mencapai 5,5 juta orang?, ini bagian program BOGOR KAPAYUN !, memberikan kenyamanan atas aset dan harta rakyatnya. Dan hanya pemimpin ikhlas yang mampu melakukannya.
.
Bolehkah kita berharap ke Jaro Ade?, Wallahualam bishowab. Mohon maaf lahir bathin….. (Arief P.Suwendi, Ketum Persatuan Relawan Indonesia (PERI) & Penasehat Bd.Media & Event Organizer Indonews)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook