Warung Kopi BOGOR KAPAYUN ! “Potensi Teh Ingrid untuk Jaro Ade”

Warung Kopi BOGOR KAPAYUN !
“Potensi Teh Ingrid untuk Jaro Ade”
.

SERBANEKA RELAWAN JOKOWI & DEMOKRAT
Indonews, Lombok – Sudah menjadi ceritera lama, ada ‘ketidak-harmonisan antara Relawan Jokowi dengan Partai Demokrat , dalam arti relawan yang non-partisan. Padahal banyak juga diantara ratusan-ribu teman saya, mereka juga adalah kader dan relawan demokrat. Namun hubungan kami ‘tetap baik, termasuk dilingkungan keluarga atau teman-teman alumni sekolah dan kampus. ‘Agh sudahlah itu ceritera lama, yang sudah tidak penting lagi kita diskusikan termasuk disini, di Warung Kopi BOGOR KAPAYUN !
.
Ini terbuktikan saat SBY – Susilo Bambang Yudhoyono memberikan sinyal untuk mendukung Presiden RI Joko Widodo pada Pilpres 2019 mendatang. “Pak Presiden Jokowi, Jika Allah menakdirkan, senang partai Demokrat bisa berjuang bersama bapak,” katanya saat berpidato di Rapimnas Partai Demokrat 2018 , Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/3/2018) lalu. Tak hanya itu, kata SBY, koalisi juga akan berhasil jika dalam perjuangannya bersama-sama menenangkan Pilpres solid dan kuat.
.
SERBANEKA TEH INGRID KANSIL
Tiba-tiba Lobby outdoor Hotel Astoria,Lombok,NTB yang tadi hening berubah ‘agak ramai. Karena tepat dihadapan saya hadir Pem.Redaksi Indonews – Lae Jonny Sirait,Amd. Yuto HA.Silondae,SH – Pem.Redaksi Suara Indonesia News yang juga Ketua DPW PERI Prov.Sulawesi Tenggara (Sultra), dr.Syaiful Bakhri – Ketum ISNU (Ikatan Sarjana NU) kab.Konawe, Sultra, M.Ferdyatma S,ST – Dirut PT.Konawe Mineral Enginering, Sultra. Herni C.Monteiro – Ketua DPW PERI Prov. Jawa barat dan Erwin Saefudin – DPD PERI Bogor, Jawa Barat .
.
Kami pun terlibat diskusi ringan soal itu ditemani kopi lombok, “SBY menekankan kiranya terjalin komunikasi baru antara Demokrat dan Pemerintahan Jokowi, hanya masalahnya mau dimulai dari mana. Saya pikir mulailah dari relawannya, relawan Jokowi dan relawan Demokrat. ..”, kata saya. “Bagaimana bisa ,bang ?”, selak Lae Jonny.
.
“Bisalah, Relawan Jokowi wajib menauladani prilaku Jokowi, dia selalu terbuka kepada siapa saja, selama itu tidak berlawanan dengan prinsip kerja,kerja, kerja beliau”, timpal Yuto. “Koalisis bukan hanya ditataran parpol, namun harus dimulai dari relawannya. Kita harus jemput bola”, tambahnya.
.
“Betul ini bangsa dan negara besar, akan habis enerji kita jika kita terus berpolemik. Saya setuju mulai saja dari relawannya, memang tidak semudah membalikan telapak tangan, tapi ini seninya, managemen is the art”, pungkas dr.Syaiful.
.
Ferdi,Erwin, Herni bertepuk-tangan. Dan mengacungkan simbol 2 jari, entah maksudnya salam 2 jari, salam 2 periode atau ‘peace. Yang jelas tidak terasa waktu semakin siang, kami lupa semua bahwa hingga siang ini kami belum mandi pagi. Maklum fligh kami ke Lombok tadi pkl.04.20, maka pkl.01.30 kami telah standby semua di bandara Cengkareng. Pastinya belum mandi pagi. Ahaay..
.
Mereka pun pamit hendak masuk kamar masing-masing. Tinggalah saya dan Lae Jonny. Kopi telah habis, Jonny sigap memesan lagi 2 gelas kopi., untuk saya dan dia. Hmm,pasti ada maunya nih….
.
Pembicaraan berlanjut kepada sosok Cawabup Bogor thn.2018-2023, Ingrid Kansil – Kader Partai Demokrat. Figur perempuan sederhana dan petarung dari Kabupaten Bogor menemani Jaro Ade untuk thn.2018-2023. ‘Kuning-Biru, Ahaay..
.
Sambil menyeruput Kopinya Lae Jonny mengatakan bahwa Ingrid Maria Palupi Kansil, yang kemudian akrab dia panggil ‘Teh Ingrid ini kelahiran Cianjur, 9 November 1976 lalu. Beliau mantan artis multi-talenta, yang pernah menjadi anggota DPR periode 2009-2014 dari Partai Demokrat untuk Daerah Pemilihan Jawa Barat IV, mewakili daerah Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi.
.
Teh Ingrid, adalah Sulung dari empat bersaudara berdarah blasteran Manado (Sangir)-Sunda , pasangan Setyabuddy Kansil dan Inne Ruchaeni . Dan hingga saat ini publik masih ingat akan julukan yang diberikan kepadanya sebagai ‘Ratu Iklan’, karena ‘berjibunnya iklan yang diterima. “Beliau juga alumnis IISIP Lenteng Agung Jakarta Selatan, Bang. Satu almamater ya sama abang”, kata Lae Jonny. Saya tersenyum saja, bukan tentang Ingrid-nya, tapi tentang gaya ngopi anak Porsea Sumatera Utara ini, yang kalau ngopi bisa mengeluarkan suara ‘srupuuut.. gitu. ‘Ahahaha…
.
Dalam hal lain, saya melihat Jaro Ade dan timnya cukup sukses menggandeng Teh Ingrid menjadi Cawabup Bogor mendatang, terutama dalam menjaring suara perempuan dan remaja putri Kabupaten Bogor. Dan tentunya juga kita percaya bahwa pencapaian suara > 63% akan dicapai Jaro Ade – Ingrid nanti sehingga mereka melenggang ke kursi Bupati & Wakil Bupati Bogor tahun.2018-2023 mendatang.
.
Salam Warung Kopi BOGOR KAPAYUN !
“(Arief P.Suwendi Ketum PERI, Penasehat Indonews Bd.Media & Event Organizer)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook