Warung Kopi BOGOR KAPAYUN ! “AWAS RUSAK SUSUNYA NILA, JARO ADE ”

Warung Kopi BOGOR KAPAYUN !
“AWAS RUSAK SUSUNYA NILA, JARO ADE ”
.
Indonews, Lombok – Senin, 12 Maret,pkl.09.11 kami (Saya, Jonny Sirait – PemRed Indonews, Herni CM – Ketua PERI Prov.Jabar & Erwin MS-Fotographer Indonews) telah tiba di bandara Internasional Lombok, NTB. Saya teringat terakhir ke Lombok ini sekitar thn.2012, sekarang Bandara ini menjadi luar biasa, geliat pembangunannya demikian pesat. Baik dari gate keberangkatan dan kedatangan, saya lihat demikian banyak wisatawan asing diasana. Wow, hati-hati Bali , kini Lombok bukan lagi sebagai alternnatif tujuan wsata mereka.
.
Setelah jemputan tiba yang difasilitasi teman-teman DPD JMN-Jaringan Makmur Nusantara (JMN) Prov.NTB (H.Ali) kami pun menuju Hotel Astoria, sambil menanti kehadiran Pimpinan Pusat JMN (Imelda, Dicky Ari B, Sri, Jhon, dan Edward) termasuk tamu istimewa kami Mba Laras – Solo dan bpk.Tatang perwakilan dari Kantor Staff Pres.RI.
.
Singkat ceritera kami pun langsung ‘digiring menuju kawasan wisata Pantai Mandalika, Lombok Tengah. Yang berjarak sekitar 37 KM dengan jarak tempuh tidak lebih dari 40 menit . Didalam mobil itu saya ingat ada Surat Keputusan (SK) Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat No. 620-351 Tahun 2016 Tentang Status Ruas Jalan Provinsi Nusa Tenggara Barat yang terdiri atas 81 ruas jalan dengan panjang total 934,55 Kilometer dan tersebar di Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa. Pastinya termasuk jalan dari Hotel Astoria hingga Pantai Mandalika (Mandalika Beach)
.
Dalam perjalanan sejak kota hingga pantai itu, infrastruktur jalan dan jembatan yang ada demikian ‘sempurna; tidak benjol-benjol apalagi ‘berlubang . Jadi kalau selama ini ada rumours yang mengatakan jalan diasana parah, itu hoax namanya !, ‘Ahahahh..
.
BEDA NTB BEDA KABUPATEN BOGOR
Seorang Kepala Dinas yang terkait tentang jalan di Kabupaten Bogor waktu lalu pernah mengatakan bahwa hampir 30 persen (>550 KM) jalan di Kabupaten Bogor rusak. Dan semua ini belum bisa dikerjakan karena terkendala anggaran dan musim hujan.
.
Jika Jaro Ade – Ingrid Kansil terpilih nanti sebagai Bupati & Wabup Bogor thn.2018-2023, mungkin harus segera ‘me-restart ulang para SKPD agar lebih profesional dan tidak bicara gegabah kepada pers khususnya yang keterkaitan dengan hak masyarakat untuk ‘mendapatkan pelayanan maksimal. Ingat pepatah, Karena nila setitik, rusak susunya nila, maaf,.. rusak susu sebelanga ! —- Bersambung —-
.
(Arief P.Suwendi, Ketum Persatuan Relawan Indonesia (PERI) & Penasehat Indonews Bd.Media & Event Organizer)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook