PENGOBATAN GRATIS UNTUK DHUAFA

PENGOBATAN GRATIS UNTUK DHUAFA

INDONEWS DEPOK Dalam rangka Harlah FOSIMA ke 3, bekerja sama dengan PRISBA, FORMASI, dan karang Taruna kelurahan Pengasinan serta BAZNAS. Menggelar aksi pengobatan gratis yang dilaksanakan di Masjid Jami Baitur rohmah , Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan Depok, Kamis (22/3/2018).
Puluhan Warga terlihat sangat antusias memanfaatkan kegiatan bakti sosial ini, dengan memeriksakan kesehatan mereka ke dokter dan tim medis yang disediakan penyelenggara disediakan 3 dokter, 1 tenaga medis dan 1 apoteker acara tersebut dihadiri Lurah Pengasinan Sudadih s. Sos, ketua FOSIMA kec sawangan “Ustd Aditya surya nur pratama SHI, Ketua FORMASI “Ansorulloh F, Ketua karang taruna”Guruh, Ketua PRISBA ust Sopian, Babinkamtibmas “Taslim, serta jajaran pemuda PRISBA yg sangat antusias selaku tuan rumah.

“Ust Aditya” menilai kegiatan ini sangat membantu warga yang sebagian besar merupakan masyarakat kelas menengah ke bawah hal ini terbukti dengan sangat banyaknya warga yang datang ke posko Pengobatan gratis ini, baik lansia maupun warga dewasa umumnya dan menyampaikan keluhan gangguan kesehatan, kurang lebih 150 warga yang datang” katanya.

Ust Aditya juga mengemukakan, kebanyakan keluhan yang disampaikan warga yang datang adalah pusing-pusing, gangguan pernapasan, kondisi fisik yang cepat lelah, flu serta gangguan maag dan lainnya.

Selain mendapatkan kesempatan berkonsultasi, warga yang memeriksakan kesehatannya juga mendapatkan obat gratis Pihaknya akan selalu menggelar hal serupa di wilayah padat penduduk dimana kebanyakan merupakan warga kelas menengah ke bawah

Kepala Kelurahan Pengasinan baru “Sudadih” mengatakan bakti sosial ini merupakan salah satu cara meringankan beban warga dan mengedukasi kesehatan warga, “Kegiatan ini cukup baik, jadi sebaiknya ke depan harus tetap dipertahankan dan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Pasalnya, kegiatan dinilai cukup baik, karena bisa membantu orang miskin yang tidak punya uang berobat”ucapnya.

Menurut dia, antusias warga terhadap kegiatan ini terbilang sangat tinggi. Buktinya lansia yang datang mengikuti kegiatan ini sangat banyak jumlahnya. “Sebelum kegiatannya diselenggarakan, kami telah meminta aparat kelurahan dan kader mensosialisasikannya, agar pada waktu kegiatan berlangsung, para lansia yang hadir berjumlah banyak.
Adenopiansyah/Nurhayati

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook