Jaro Ade Pemimpin Sederhana dan Merakyat 

Jaro Ade Pemimpin Sederhana dan Merakyat

Indonews, Bogor – H. Ade Ruhandi (Jaro Ade), Ketua DPRD Kabupaten Bogor Periode tahun  2014 – 2019 merupakan sosok pemimpin yang sederhana dan merakyat serta memiliki jiwa sosial yang tinggi, membuat dirinya tidak ada sekat dengan masyarakatnya. Tak heran dengan kesederhanaan itu mengundang banyak simpati dari warga dan dinilai layak menjadi nomor 1 di bumi Tegar Beriman ini lima tahun kedepan.

Hal itu disampaikan Jonny Sirait salah satu aktivis yang juga Pimpinan Redaksi (Non Aktif) salah satu media Cetak maupun Online ini, dikediamannya di Ciomas, Kamis (29/03)

Kami pernah beberapa kali berkunjung ke kediaman beliau, seandainya semua pejabat merakyat seperti Calon Bupati ini, tentu tidak akan pernah terjadi sekat antar pejabat dengan rakyatnya. “Betul, saya benar-benar kagum melihat pelayanannya yang ramah sama Masyarakat yang berkunjung ke kediamannya,”kata Jonny.

Ditengah padatnya agenda sebagai seorang Calon Bupati, tidak menjadi penghalang dirinya untuk dekat dengan masyarakat. Dia benar-benar pejabat yang rendah hati dan tidak membedakan antar orang kaya dan miskin. Jadi saya benar-benar terinspirasi dengan sikapnya, di Usianya relatif muda  sudah sukses tapi tidak sombong ”, ungkap Jonny

“Jaro Ade selain pemimpin sederhana juga sudah teruji kapasitasnya tidak lahir begitu saja, dia meniti karirnya benar-benar dari Bawah Mulai dari Kepala Desa, Anggota DPRD sampai Ketua DPRD,” kata Jonny lagi menambahkan ceritanya

Bila Saya diberi Amanah dan Kepercayaaan Masyarakat Bogor jadi Kepala Daerah Untuk Periode thn 2018 -2023, kesederhanaan, merakyat, Kerja, kerja, kerja kongkrit,  ini harus menjadi tren kepemimpinan saya kelak,  “Kalau pemimpinnya sederhana, merakyat, insya Allah pejabat-pejabat dibawahnya akan mengikuti,” kata Jaro Ade saat itu.

Saat itu beliau juga menuturkan, masyarakat percaya kepada calon pemimpin yang bisa mewujudkan janji-janji politiknya. Tidak sekadar di atas kertas, tetapi benar-benar terealisasi sehingga dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat

Jonny juga berharap kedepan Kabupaten Bogor harus dipimpin oleh Kepala daerah berkualitas yang tidak hanya piawai menggerakkan organisasi pemerintahan, tetapi juga sanggup menyusun dan merealisasikan program-program yang bermanfaat bagi rakyat. Ukuran keberhasilan salah satunya bila masyarakat bisa sejahtera dan bahagia, pungkasya pada kami.

Ditambahkan lagi oleh Jonny, bahwa kedepan kita membutuhkan sosok-sosok pemimpin seperti Jaro Ade, yang dekat dengan rakyat, rajin ke pelosok-pelosok desa, santun dan bersahaja. Karena problem utama kita di Indonesia, dan khususnya di Kab Bogor, bukan sekedar krisis pembangunan infrastruktur, namun permasalahan mendasar kita adalah masalah akhlak dan moralitas pemuda yang merupakan generasi penerus bangsa. Oleh karena itu sosok seperti Jaro Ade cocok untuk menjadi figur panutan di kalangan pemuda dan masyarakat.

Sejumlah tokoh juga mengatakan pada media Indonews saat dimintai komentarnya mengatakan, pasangan” JADI” ini memang pantas dan layak untuk memimpin Kabupaten Bogor lima tahun kedepan, pasalnya pasangan “JADI” ini memang benar benar merakyat dan system kerja miirip ala JOKOWI, masyarakat Kab Bogor yakin akan kepemipinan BERSAHAJA kelak akan lebih dinikmati masyarakat.

Sementara dikalangan masyarakat, Hasan ‘warga desa ciampea mengatakan, sosok merakyat dan bersahaja dengan mencalonkan sebagai Bupati Bogor tentunya menjadi Bakal calon bupati pilihan masyarakat untuk mencari sosok teladan pemimpin masa kini.

Sebagai warga kabupaten kita melihat track record dia bersih dan berpengalaman di dunia politik termasuk juga banyak masyarakat yang tahu kalau beliau ini anggota dewan yang rajin menemui rakyat secara langsung. Tentu hal ini menjadi pilihan kita untuk memilih calon yang teladan saat ini,”ungkap Iyan. Adenopiansyah

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook