DISDUKCAPIL KAB BOGOR TIDAK PEKA TERHADAP KAUM MARJINAL

DISDUKCAPIL KAB BOGOR TIDAK PEKA TERHADAP KAUM MARJINAL

INDONEWS BOGOR. Pada Selasa (03/04/2018), pukul 02.00 WIB Pengurusan pembuatan akta di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bogor sudah mencapai hampir puluhan orang.

Masyarakat yang telah datang dari berbagai kecamatan (kecamatan parung panjang, kecamatan pamijahan) untuk mengurus akta kelahiran bagi anak mereka bahkan mereka rela tidur ditrotoar jalan demi mendapatkan antrian paling pertama ironisnya yang menjadi prihatin mereka yang membawa anak kecil.

Hasan, warga Parung panjang, mengaku sudah tiba di lokasi sejak pukul 00.00 WIB malam. Ia berharap dalam pembuatan akta kelahiran untuk anaknya bisa mendapatkan antrian paling pertama tetapi dalam kenyataannya sudah puluhan orang yang sudah antri juga
Dan berkas ditumpuk di pos keamanan.

Ia juga menambahkan, sangat kecewa pada pemkab kab Bogor khususnya Disdukcapil dimana pelayanan sangat buruk, ” apakah tidak ada solusi atau kemudahan buat kami,”ketusnya dengan geram.

Pada saat yang sama ditanyakan oleh wartawan Indonews pada warga yang sama, Bu Arni’ menuturkan bahwa ia sangat menyesalkan pihak dari pemerintahan kab bogor tidak memperhatikan warganya yang membawa balita tengah malam dari jauh, ia juga menambahkan “katanya pemerintah pelayan masyarakat, ya tentunya masyarakat yang dilayani bukan sebaliknya, apakah pemerintah desa itu bukan dari bagian pemerintah, “coba deh mas tanyakan, kan mas wartawan koq kerjanya kaga becus,”Ketusnya.

Dan dari ungkapan warga yang rumahnya berdekatan dengan kantor disdukcapil tersebut yang juga penjual sayur, hal ini hampir berjalan 6 bulan, tetapi dari pihak pemerintah kab bogor Ini terkesan menutup mata dan tidak peka.

Eko Yulianto

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook