LURAH DUREN MEKAR PEDULI LINGKUNGAN

LURAH DUREN MEKAR PEDULI LINGKUNGAN

INDONEWS DEPOK. Lurah mengajak petugas dinas kebersihan dari dinas PUPR serta para stap kelurahan dan tampak hadir juga Babinkamtibmas, “Aiptu Turiban, bersama ibu ibu kader, menggelar kerja bakti membersihkan saluran air dan halaman kantor di Kelurahan duren Mekar, Kec Bojongsari Depok Rabu (04/04/2018).

Tampak selokan di sepanjang Jalan Kelurahan duren mekar mulai dari depan Pertigaan hingga ke jembatan Gg sekolah Darul Ulum dibersihkan petugas, sepanjang kurang lebih 400m, selokan yang tersumbat dibongkar dan dibersihkan rumput rumputnya agar aliran air bisa berjalan lancar. Dengan demikian, potensi terjadinya banjir bisa dicegah, terutama saat memasuki musim hujan.

Banyaknya saluran yang mengalami pendangkalan akibat air tidak mengalir lancar juga menyebabkan endapan lumpur makin menumpuk dan menyumbat aliran air.

Lurah Duren Mekar,” Ujang Salahudin S.Pd, mengatakan, kegiatan membersihkan lingkungan ini akan terus digalakkan hingga benar benar saluran air lancar dan tidak bala. Menurut dia, kotor dan tersumbatnya saluran air tidak hanya menjadi pemicu banjir, tetapi juga akan menjadi sumber penyakit, seperti malaria, demam berdarah, dan muntaber.

“Alhamdulillah antusias dari pihak dinas sangat baik, turun membantu membantu pihak kelurahan untuk membersihkan saluran walau tidak bukan dari dana kepemerintahan setidaknya kami punya akal agar bisa membersihkan saluran air, “ucapnya.

Dia mengimbau kepada masyarakat agar fasilitas umum seperti selokan jangan ditutup secara permanen dan membuang sampah sembarangan. Ia berharap agar masyarakat pun peduli dengan lingkungan agar tidak terjadi penumpukan sampah disaluran air sehingga akan menjadi tersumbat dan mengakibatkan terkikisnya tanah serta efeknya akan tergenang air sehingga mengundang penyakit.

Lurah menyatakan, penutupan selokan bisa menggunakan sistem buka tutup. Jadi, jika suatu waktu hendak dibersihkan, penutupnya dapat diangkat dan selokannya bisa dibersihkan,”pungkasnya.
Adenopiansyah

Facebook Comments

2 Comments

  1. Mantap lurah duren mekar…
    Lurah Mekarwangi, juga sampe sakit dan dirawat..mengurusi semua urusan kelurahan, dikarenakan staf nya pd melehoy…
    Semoga di kota Bogor, walikota yg terpilih nanti..bisa mengawasi kinerja PNS/staf kelurahan…kasihan pak lurah” nya…jika staf nya TDK bisa bekerja dan jam kerja semau nya

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook