KANTOR DESA MEKAR SARI SEPI TAK BERHUNI

KANTOR DESA MEKAR SARI SEPI TAK BERHUNI

INDONEWS BOGOR. Di bangunnya kantor desa oleh pemerintah daerah untuk memberikan kemudahan bagi kepala desa sebagai pengayom masyaarakat dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Kondisi selayak nya sebuah kantor tidak berlaku di kantor Desa Mekar sari Kecamatan Ranca bungur, di saat jam kerja, kantor desa terlihat sepi aktifitas, karena tidak ada satupun pegawai kantor yang melaksanakan tugasnya melayani masyarakat

Belum rampungnya pengerjaan renovasi kantor Desa mekar sari, kecamatan Rancabungur mungkin menjadi kurangnya semangat para stap, Tak ada aktivitas apa pun di kantor Desa Mekar Sari. Padahal waktu masih pukul 13.30 WIB, namun pintu kantor sudah tertutup rapat. Menunjukkan para pegawai dan staf sudah keluar kantor.

Pantauan Indonews Kamis (12/4/2018), Tidak adanya aktivitas yang dilakukan di kantor desa bahkan stap desa tidak tampak hadir, di kantor desa tersebut hanya ada Tukang sedang mengerjakan bangunan. Kantor desa itu pun sudah lama direnovasi belum juga rampung. Tukang bangunan, mengatakan, “tadi mah diKantor bawah rame banyak pegawai, tapi tidak tau sekarang pada kemana,”ucapnya.

Kepala, sekretaris desa beserta perangkatnya yang menjadi ujung tombak pelayanan masyarakat di tingkat bawah, tak tampak batang hidungnya.

Saat dihubungi via seluler Sekdes Mekar Sari, ia menuturkan, ” saya lagi dikecamatan kang abis ada acara, dan yang lain lagi kelapangan menyebarin data yang belum pemotretan soalnya harus segera pelaksanan pemotretan e-ktp,”ucapnya.

Tapi bukan berarti semua pegawai juga harus ikut kunjungan kerja. Dalam kondisi apa pun aktifitas pelayanan kepada masyarakat harus tetap dijalankan. Kondisi ini harus menjadi perhatian pemerintah, bisa repot kalau kondisi seperti ini terjadi pada semua Desa.
“Bagaimana pelayanan warga bisa maksimal kalau seperti itu keadaannya.

Sebagai pusat informasi bagi masyarakat, Kantor desa sejatinya berfungsi sebagai tempat pelayanan kepada masyarakat dan berlangsungnya kegiatan tata pemerintahan desa.

Semua bentuk pelayanan kepada masyarakat dilaksanakan di kantor desa. Sehingga masyarakat tidak di buat pusing ketika meminta tanda tangan kepala desa ketika ada urusan administrasi dan surat menyurat harus diselesaikan. Ade N

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook