Warung Kopi BOGOR KAPAYUN! “PANAH BHINEKA TUNGGAL IKA”

Warung Kopi BOGOR KAPAYUN!
“PANAH BHINEKA TUNGGAL IKA”
.
Bandung, Indonews – Indonesia adalah bangsa dan negara besar yang terdiri atas 1.340 suku bangsa, 17.000 pulau. 74.000 desa , 6 agama dan lebih dari 240 juta jiwa. Yang mana didalamnya pun terdapat ribuan jenis seni-budaya. Dan kewajiban kita semua ikut melestarikannya.
.
“Lomba Panahan (Red: Jamparing) Lembang 2018 adalah bagian terkecil dalam ikut serta menuju itu, mengingat akhir-akhir ini budaya Indonesia semakin dilupakan seiring berjalannya waktu, budaya Indonesia semakin tergerus dengan hal-hal yang berbau modernisasi. Anak-anak muda sudah jarang yang mempelajari tentang budaya Indonesia, seperti menyanyi lagu adat, menari/mempelajari tarian daerah, termasuk Panahan tradisional ini..”, demikian Ketua Umum Persatuan Relawan Indonesia (PERI) Arief P. Suwendi kepada Indonews pagi ini, menjelang acara tersebut . Hari Sabtu – Minggu, tgl.14-15 April 2018 bertempat di Pasir ipis, Lembang, Kabupaten Bandung barat (KBB).
.
“Dalam menjaga dan melestarikan budaya lokal yang ada dalam masyarakat dapat dilakukan dengan berbagai cara. Beberapa cara yang dapat dilakukan oleh seorang anggota masyarakat khususnya kita sebagai generasi muda dalam mendukung kelestarian budaya dan ikut menjaga budaya lokal diantaranya adalah : Mau mempelajari budaya tersebut, baik hanya sekedar mengenal atau bisa juga dengan ikut mempraktikkannya dalam kehidupan kita dan Ikut berpartisipasi apabila ada kegiatan dalam rangka pelestarian kebudayaan tersebut. Maka acara Lomba Jamparing adalah hal positip , kami tentunya akan mendukung semampu kami, mohon maaf jika dukungan kami untuk acara ini belum maksimal, sukses ya untuk semua panitia dan pesertanya..”, tambah Maydin RH. Sitanggang, SE,MM – Penasehat PERI melalui seluler.
.
“Pasir ipis itu sudah bagian dari perjalanan hidup kita semua, khususnya untuk PERI. Saya senang saudara-saudara disana demikian inovatif dan kreatif, semoga ini menjadi agenda rutin kita dimasa mendatang. Jangan pernah berhenati untuk berbuat baik, mohon maaf jika kami tidak bisa hadir karena  ada agenda lain, dan semua akan diwakili oleh teman yang kami tunjuk yaitu Ibu Herni C.Moenteiro . Bhinneka Tunggal Ika adalah semangat dan spirit kita, lestarikan dan perjuangkan dalam hal apapun. Semoga sukses..”, tambah Jerry A.Hongrius – Sekjend PERI.
.
Dari laporan Ketum PERI yang didapat dari panitia lokal Yadi Konong (Jamparing Giri Jaya), Dede Suhendi (Karang taruna), Elan Suherlan (Sentra Budaya Lembang) dan Herni C.Monteiro jumlah peserta saat ini telah > 33 peserta anak & dewasa ,al:  Bah iding, gusria, Hasim, Pele, Pa nana, Aria tetta, Mang ajo, Yana, Pedro, Yuda (anak), Hanan aghnia (anak), Maulana hafizh(anak), Khaidir, Ujang mamba, Odang, Atep edi sutisna, Fahmi, Asep ciung, Dedi koswara, Ana suryana, Rifky purnama, Cahidin saripudin, Asep supriadi, Uu haerundin, Jajat jatnika, Heri suhada, Iyan, Bony etem, Euneng(anak), Syahna andriani(anak) ,dsb.
.
Kami atas nama manajemen dan redaksi INDONEWS mengucapkan.. “Selamat dan Sukses atas acara ini, semoga bermanfaat dalam ikut serta melestarikan seni budaya bangsa dan negara besar ini,  semoga hal ini juga dapat menjadi inspirasi teman-teman RBJK – Relawan Bogor Jadi Kapayun!,  di kabupaten Bogor, juga teman-teman PERI & Konsorsium Relawan Jokowi (KRJ) dimana saja berada, Amin”…..  (Jonny Sirait,Amd)

Terkirim dari tablet Samsung.

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook