Anak-Anak Kampung Santiong Terpaksa Bermain Sepak Bola di Pinggir Pantai

Anak-Anak Kampung Santiong Terpaksa Bermain Sepak Bola di Pinggir Pantai

INDONEWS, SUKABUMI – Minimnya sarana olahraga saat ini bagi warga Kp. Santiong, Kelurahan Pelabuhan Ratu memaksa warga untuk berinisiatif memanfaatkan pantai untuk menyalurkan hobi olah raganya. Seperti yang terlihat tampak sejumlah anak yang baru duduk di SMP berlatih sepak bola di pantai Karang Pamulang, tepatnya di depan Hotel Bunga Ayu,Jumat(20/04/2018).

Latihan sepak bola tersebut rituin mereka lakukan menjelang sore hari,Terlebih jika mengikuti turnamen latihan fisik hingga mengatur strategi pantai tersebut menjadi tempat mereka megambangkan diri dalam berolahraga, terutama sepak bola.

“Kalau ada lapang sih lebih enak dan tidak harus latihan di pantai, dulu sebelum ada tumpukan batu kami bisa secara leluasa dapat bermain, sekarang tempatnya hanya tinggal ini saja,” ungkap Lukman, siswa SMP 3 Palabuan Ratu kepada INDONEWS Seusai bermain bola.

Sekarang, lanjut Lukman, kami sedang melakukan latihan rutin untuk mengikuti ajang turnamen PSSI usia 13 sampai 15, dirinya bersama timnya SBB Putra Kelana berlatih di pantai. “Sebagai pembuktian anak-anak bisa berkiprah di olahraga sepak bola yang akan di selenggarakan pada tanggal 21 april 2018 yang berlangsung selama 7 hari, kemudian kita akan melakukan pertandingan uji coba dengan TIM SSB Putra Garuda,” singkatnya.

Ditempat yang sama, Ayub (49) Kordinator sekaligus pelatih SSB Putra Kelana menerangkan, melihat adanya anak-anak sangat berpotensi, sangat disayangkan kalau tidak diarahkan kepada hal yang positif karena untuk mengikuti turnamen yang sebentar lagi diselenggarakan, yang diikutsertakan dengan SSB ada 20. Ada beberapa lapangan yang bisa di pakai karna kita sudah dapat izin dan jadwal.

“Mudah-mudahan instansi pemerintah bisa memfasilitasi sarana olahraga dan bisa melihat potensi potensi masyarakat di pelabuhan ratu,” singkatnya penuh harap.

Laporan :R. Iyan satria

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook