Klaim Sepihak Bahwa Kecamatan Dramaga Lumbung Suara Salah Satu Paslon “Terbantahkan”

Klaim Sepihak Bahwa Kecamatan Dramaga Lumbung Suara Salah Satu Paslon “Terbantahkan”

Indonews, Bogor  – Calon Bupati (Cabup) Bogor, Jaro Ade menggelar kampanye dialogis di desa Ciherang dan Sukawening Kecamatan Dramaga, terlihat akrab dengan masyarakat, minggu (22/04/18)

Ratusan masyarakat yang hadir disana tampak antusias mendengarkan visi misi yang disampaikan Paslon dengan nomor urut 3 tersebut.

Apalagi, tekad dan semangat ingin membangun Kabupaten Bogor kian terasa dalam penyampaian yang dilakukan Jaro Ade.

Tak ayal, masyarakat yang hadir seakan ‘hanyut’ untuk meluapkan keluhan mereka kepada Paslon yang memiliki jargon ‘Saatnya Membahagiakan Rakyat’. 

Sehingga diharapkan, masukan yang disampaikan mereka (warga disana) dapat diakomodir ketika Palson Jaro Ade-Ingrid terpilih nantinya.

Jaro Ade menyampaikan “Sulitnya proses pengurusan akta kelahiran dan berbagai administrasi kependudukan, karena harus datang ke Cibinong. Ini merupakan aspirasi yang sering saya dengar dari masyarakat yang tinggalnya jauh dari Pusat Kantor Pemerintahan di Cibinong” ujarnya

“Mengingat sangat luasnya wilayah Kabupaten Bogor maka Pemerintah Kabupaten perlu melakukan terobosan dalam hal pelayanan publik sehingga memudahkan masyarakat. Insya Allah saya dan Teh Ingrid Kansil Full akan melakukan desentralisasi pelayanan publik ke setiap Kantor Kecamatan, sehingga masyarakat mudah dalam mengakses pemerintahan dan pelayanan publik” 

“Kemajuan teknologi harus dipergunakan oleh Kepala Daerah untuk mempermudah pelayanan publik bagi masyarakatnya. Teknologi juga perlu diterapkan dalam mewujudkan Pemerintahan yang efektif, transparan, dan pelayanan prima kepada masyarakat”

“Kita ingin membangun daerah sesuai keinginan dari masyarakat. Nanti apa masukan atau permintaan masyarakat kita tuangkan dalam program,”tegasnya dalam Orasi politiknya

Sementara itu Ketua relawan Relawan Bogor Jadi Kapayun (RBJK) Dramaga Imam Pramuji mengatakan cukup optimis untuk mendulang suara bagi paslon yang telah melakukan pengunduran diri sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bogor beberapa waktu yang lalu tersebut.

“Melihat massa yang datang hari ini, saya yakin bahwa Kecamatan Dramaga adalah juga lumbung suara Jaro Ade – Ingrid”, ujarnya.

Dia menambahkan, Kecamatan Dramaga, selama ini dikenal sebagai salah satu daerah lumbung suara salah satu Paslon, dan pada Pilbup tahun 2018 ini juga diprediksi akan menjadi salah satu kantong suara pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor Nomor Urut 2. 

Hanya saja, prediksi ini masih perlu dibuktikan pada hari H pencoblosan 27 Juni nanti. Sebab sejauh ini, tingkat kepercayaan masyarakat Dramaga justru lebih cenderung diarahkan kepada pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor Urut 3, Jaro Ade-Ingrid (JADI), tegasnya.

“Buktinya dalam berbagai acara yang bernuansa Jaro Ade-Ingrid di daerah ini, antusiasme masyarakat selalu tinggi,” kata Imam yang juga Tokoh Pemuda Kecamatan Dramaga ini menambahkan.

Tingginya animo masyarakat Dramaga dalam acara tersebut, mendapat catatan khusus dari Kordinator RBJK, Jonny Sirait, yang berkesempatan hadir dalam Kampanye dialogis tersebut.

Bagi Jonny, animo masyarakat Dramaga yang sangat tinggi membuktikan klaim sepihak bahwa daerah tersebut merupakan lumbung suara Salah satu paslon kontestan pilbup Bogor tahun 2018, telah terbantahkan.

Jonny menambahkan, tingkat kesadaran masyarakat terhadap politik yang sudah mulai terbuka, tentu menjadi kekuatan tersendiri terutama dalam memilih calon Bupati Bogor 2018.

“Figur Pak Jaro Ade dan Ibu Ingrid, sudah dapat diterima di seluruh lapisan masyarakat di Bogor. Oleh karena itu, Dramaga bagi kami juga menjadi salah satu lumbung suara yang kita yakini memberikan kontribusi cukup besar pada pasangan Jaro Ade-Ingrid,” pungkasnya.(R. Iyan Mufti)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook