HOTEL BUNGA AYU GELAR TATA CARA PEMBUATAN PUPUK ORGANIK CAIR BERKUALITAS

HOTEL BUNGA AYU GELAR TATA CARA PEMBUATAN PUPUK ORGANIK CAIR BERKUALITAS

INDONEWS–SUKABUMI, Dalam rangka Membudidayakan Pelestarian tumbuhan maupun kesehatan manusia ,hotel bunga ayu mengadakan pelatihan cara membuat pupuk organik cair berkualitas ,acara ini di selenggarakan di aula restoran bunga ayu tepatnya di jalan cisolok pelabuanratu kecamatan cikakak kabupaten sukabumi. Selasa (24/04/2018).

Dalam pembahasan kali ini tentunya kami relawan pupuk organik Dr Triska Setiawan M.Ed menjelaskan kepada pihak INDONEWS, bahwa kami dari relawan pupuk organik berkomitmen ingin berkontribusi bagi ketahan pangan walapun tidak ada seponsor ,tetapi kami tetap di dukung langsung oleh komunitas kecil yang peduli terhadap tanaman organik.

Karena tanaman organik itu kaya akan manfaatnya yang dapat di pergunakan untuk kesehatan maupun untuk penyuburan tanah,Jadi kami relawan datang langsung dari bandung karena melihat ibu toni ini sangat ingin sekali membantu dalam mengembangkan potensi pupuk organik di daerah pelabuan ratu.

Untuk sasaran pelatihan kali ini kami melihat banyak sekali anak-anak muda yang ikut serta dalam pelatihan pembuatan pupuk organik ,sudah banyak kejuruan sekolah pertanian tapi jurusan nya banyak yang di tutup karena tidak memiliki pengetahuan tentang fungsi manfaat dari tanaman organik maupun pupuk organik .

kami menghimbau kepada para petani yang mau memperbaiki hasil produk-produk tanamanya untik berkerja sama dengan kami,serta belajar tata cara mengetahui tanaman organik dan cara membuat pupuk organik berkualitas . Ujarnya

Toni selaku pemilik Hotel Bunga Ayu menjelaskan ,“ Kami mengadakan acara ini karena konsen terhadap kesehatan manusia maupun kesehatan tumbuhan, kita tau penggunaan bahan Kimia pada jangka panjang akan merusak pertumbuhan tanaman,kesuburan tanah, serta kesehatan manusia.

Sebetul nya tak hanya pembuatan pupuk organik cair saja kami ingin juga menggunakan bahan baku tumbuhan organik untuk di peromosikan dalam menu sajian makanan,agar orang maupun wisatawan lebih tertarik untuk menikmati makanan yang di sajikan di hotel bunga ayu, tentunya kami ingin berkerja sama dengan pihak para petani-petani organik untuk bekerja sama dengan pihak kami.Imbuhnya.

Pelapor :R. Iyan satria

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook