DESA CIPANENGAH GELAR SOSIALISASI DANA DESA (DD) 2018,SERTA MENINGKATKAN KAPASITAS APARATUR PEMERINAH

DESA CIPANENGAH GELAR SOSIALISASI DANA DESA (DD) 2018,SERTA MENINGKATKAN KAPASITAS APARATUR PEMERINAH

INDONEWS-SUKABUMI,Pemerintahan desa cipanengah gelar sosialisasi pengelolaan dana desa (DD) 2018 ,serta meningkatkan kapasitas aparatur pemerintah melalui padat karya tunai oleh DPMD Kabupaten Sukabumi,bertempatkan di aula desa cipanengah,kecamatan bojong genteng kabupaten sukabumi.(27/04/2018).

Dalam acara sosialisasi tersebut dihadiri Camat Bojong genteng beserta Jajarannya, Kades dari 4 Desa, para Kasi Sapras, Pendamping Desa, Pendamping lokal Desa, BPD, Babinsa U.Sanusi dan Akbp Dian.SM Polsek BojongGenteng untuk saling memberikan himbauan kepada unsur – unsur masyarakat.

Sendi Apriadi Camat Bojong Genteng berkata kepda INDONEWS “Ini adalah Kegiatan Desa khususnya Mensosialisasikan tahapan kontribusi Dana Desa (DD) tahun 2018, dan ini sudah menjadi kewajiban pengelolaan Desa menyampaikan kepada masyarakat.

Rencana kegiatan yang akan di laksanakan pertama kita harus menyampaikan progres pengelolaan dana Desa (DD) harus terlaporkan secara bertahap kepada Bupati atau Camat, bila mana sudah mencair kan Dana Desa (DD) disetiap Desa harus Melaporkan kepada pihak Kecamatan dan setiap kegiatan – kegiatan desa harus di ketahui oleh pihak kecamatan maupun unsur masyarakat”. Ujarnya..

Lanjut Sendi camat bojong genteng mengatakan “Harapan saya akan kegiatan Seluruh Pemerintah desa,dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan baik fisik maupun non fisik agar ditempuh sesuai prosedur dan perundang-undangan Perbub Nomor 72 tahun 2017 yang telah dirubah dengan Perbub Nomor 3 tahun 2018,serta mencermati perubahan regulasi yang berkembang agar hasilnya berguna bagi masyarakat”.

Kades Cipanengah Ma’Mun Berkata “Harapan saya untuk dana desa (DD)” kalo bisa jangan sampai kurang dari 1 Milyar ,karna kalau anggaran 700 jt kita hanya bisa berjalan di tempat dalam pembangunan fisik infrastruktur di desa cipanengah,maka mudah-mudahan kedepannya dana desa (DD) bisa lebih dari 1Milyar supaya bisa memperbaiki infrastruktur lebih baik lagi di masyarakat”. Harapnya.

Laporan ; R. Iyan satria

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook