KABUPATEN SUKABUMI LAKUKAN 10 PROGRAM PENILAIAN PKK DI DESA TENJOLAYA

KABUPATEN SUKABUMI LAKUKAN 10 PROGRAM PENILAIAN PKK DI DESA TENJOLAYA

INDONEWS – SUKABUMI,Pemerintah Desa (Pemdes) Tenjolaya mendapatkan penilaian dari Tim PKK Kabupaten Sukabumi ,dalam kegiatan bina wilayah desa model ini di selenggarakan di Aula desa tenjolaya cicurug kecamatan cicurug kabupaten sukabumi, Kamis (25/04/2018).

Penilaian meliputi empat program kerja (POKJA) yang terdiri dari bidang penghayatan dan pengamalan Pancasila, kegiatan gotong royong, bidang pendidikan dan keterampilan, bidang sandang dan pangan, serta bidang kesehatan,” ujar ketua PKK Desa Cikangkung, Sri Mulyani Gunawan, kepada INDONEWS.

Dirinya menambahkan ,berbagai kegiatan yang sudah di realisasikan seperti pembinaan ke kelompok-kelompok pengajian dengan materi tentang 10 program PKK, pembentukan pemberdayaan masyarakat, dan bintek bina keluarga balita.

Dalam penilaian ini Sri sebagai tim penggerak PKK Kabupaten Sukabumi juga meninjau ke lapangan seperti ke Posyandu, majelis talim, maupun rumah sehat di Kampung Pasirceuri.

Kemudian melihat hasil pemberdayaan masyarakat dalam bidang pengembangan koperasi Bumdes pada kelompok binaan PKK Mawar dan Anggrek serta pembentukan UP2K,selanjutnya melakukan monitoring terhadap program “Nikreuh Ngeureuy” yang bergerak di bidang cindramata kreatif ciri khas ,ujarnya.

Jadi mudah-mudahan dari 47 desa ini,desa tenjolaya masuk dalam lima kataggori dan masuk sebagai nominasi yang nantinya desa tenjolaya punya keunggulan tersendiri, maka itu dapat dinyatakan juara tingkat kabupaten kemudian akan d lombakan ke tingkat provinsi,pungkasnya.

Pelapor : R. Iyan satria

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook