NIAT MEMANCING IKAN, WARGA DI GEGERKAN DENGAN PENEMUAN ULAR PITON

NIAT MEMANCING IKAN, WARGA DI GEGERKAN DENGAN PENEMUAN ULAR PITON

INDONEWS-SUKABUMI,Saat hendak memancing warga di kagetkan dengan penemuan ular piton seberat 1 kuintal tepatnya pingir kali panyairan desa nanggerang,dan di tangkap oleh warga yang berpropesi sebagai pawang ular namun ular tersebut langsung di bawa ke kampung purwasari rt.02/01 desa purwasari ,kecamatan cicurug,kabupaten sukabumi.Senin (30/04/2018).

Saat warga ingin pergi memancing di pinggir kali Bahro Ikbal siragontal (54) di kagetkan dengan melihat sosok ular piton yang sedang menerkam seekor babi hutan,setelah mengetahui hal tersebut dirinya langsung bergegas pulang dan mengajak 8 temannya untuk menangkap ular tersebut.

Ular piton dengan panjang 4,5 meter dan berat 1 kuintal di temukan di sebuah kebun milik warga letaknya di pinggir kali panyairan desa nanggerang kecamatan cicurug ,kemudian ular piton tersebut berhasil di tangkap dan lalu di bawa ke rumah warga.

Bergegas kami kembali ke lokasi bersama pawang ular berikut 8 orang warga yang ingin ikut menangkapnya, setibanya kami di lokasi ular tersebut dalam keadaan terdiam karena habis melahap mangsanya, lalu pawang ular menangkap dan mengikatnya menggunakan tali,”tuturnya.

Di perkirakan ular piton berjenis rekulatus itu habis memangsa seekor babi ,mungkin karena kekenyangan jadi ular tidak berontak ketika kami jerat dengan tali, dan akhirnya ular tersebut berhasil kami tangkap dan kami lalu membawa ke rumah,”terangnya.

Sementara rambo sebagai pawang ular menambahkan bahwa dengan kondisi perut ular sebesar itu dia mampu bertahan tidak makan selama 3 bulan ,karena sudah mempunyai stok makanan di dalam perutnya dan luka yang ada di tubuh ular itu kemungkinan bekas bertarung dengan mangsanya.

“Sebesar apapun mangsanya pasti masuk ke dalam mulut ular Karena mulut ular itu elastis, dan cara memangsanya seperti penyedot debu sehingga otomatis bab tersebut lebih mudah masuk kedalam perutnya.katanya.

Pria yang berpropesi sebagai pawang ular Abdurahman atau yang biasa di sebut Rambo itu mengakui ,bahwa dirinya sudah 10 kali menangkap ular seperti itu sebelumnya hanya berukuran 3 meter saja, tapi ini merupakan ukuran yang paling besar yang berhasil kami tangkap.ungkapnya.

Karena belum tau ular tersebut harus diserahkan kemana ,jadi sementara waktu akan kami rawat.”pungkasnya.
R. Iyan Mufti

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook