Gelar Rapat Kerja pertama Sekber Wartawan Kota Depok, Sekber Akan Adakan Kegiatan

Gelar Rapat Kerja pertama Sekber Wartawan Kota Depok, Sekber Akan Adakan Kegiatan

INDONEWS DEPOK – Melalui tema membangun komitmen, Konsekwensi dan konsisten menuju eksistensi Sekber, Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan kota Depok menggelar rapat kerja (Raker) pertama tahun 2018 diAula AJ Garden Bedahan Kec Sawangan Depok. (30/4/2018).

Pada Raker tersebut yang dibuka oleh Sekretaris Daerah kota Depok, Drg. Hardiono,dan hadir pula diantaranya Kepala Kesbangpol, Linda, Kepala Seksi Diskominfo, Agus S dan 50 anggota sekber wartawan kota Depok

Ketua Presidium Sekber Wartawan Depok Herry Budiman mengatakan, diadakannya rapat kerja pertama ini untuk membangun komitmen konsekwensi dan konsisten menuju eksistensi sekber sesuai tema kali ini ujarnya.

Menurut Herry dari rapat kerja kami menerima masukan masukan dari rekan rekan sekber yang berpotensi untuk suatu program kerja dalam membangun eksistensi sekber itu sendiri
“Harapannya dari raker rekan rekan disekber dapat berkesinambungan dalam bekerja dan ada poin poin tertentu untuk jalankan program sekber keduanya lebih baik” Tutur herry.

Selain itu Ketua presidium Sekber juga memaparkan kelengkapan alat organisasi serta peraturan organisasi dan juga pembahasan program-program sekber berikutnya. Antara lain pembentukan Koperasi Wartawan Depok , tutur herry.

Dikesempatan itu Sekjen Sekber Yohanes Hutapea juga menyampaikan rangkaian program untuk menyambut HUT 1 Sekber Wartawan Depok. Seperti pembuatan film tentang perjuangan Suropati, festival budaya lokal dan SKJ.

“Itu film bagian sejarah Depok sumbangsih sekber buat kota Depok, untuk festival budaya kita akan libatkan 63 kelurahan yang ada, serta SKJ pesertanya adalah perempuan kota Depok untuk masuk rekor MURI” papar Jhon.

Ditempat yang sama, Ketua Panpel HUT 1 Sekber Wartawan kota Depok terpilih, Teja Arya, mengatakan bahwa rangkaian kegiatan HUT 1 Sekber dibentuk tim pelaksana untuk masing-masing jenis kegiatannya.

“Kita sudah bentuk tiga tim, yaitu Tim Film Surapati Geger Cimpaeun, Tim Festival Budaya lokal di 63 Kelurahan Depok dan TIM Rekor Muri SKJ Perempuan kota Depok.” jelas Teja.

Ketiga Tim itu, lanjut Teja, akan bekerja dibawah kordinator tim masing-masing agar mudah berkordinasi dengan Panpel.

“Karena setiap tim melibatkan orang banyak, maka tim-tim itu dinahkodai oleh kordinator tim” tambahnya.

Disinggung terkait pembiayaan, Teja, mengatakan memerlukan dana yang sangat besar, dan akan merangkul sponsorship perusahaan swasta.

“Kegiatan ini memerlukan dana yang tidak sedikit. Dan kami tidak akan minta bantuan APBD. Mudah-mudahan rangkaian kegiatan dalam rangka Hut 1 Sekber bisa berjalan baik dan lancar. mohon dukungan dan doanya” pungkas Teja.

Herry juga menyampaikan program untuk menyambut dirgahayu sekber Wartawan Depok yang pertama, dibuatnya rangkaian kegiatan ini “Mudah-mudahan rangkaian kegiatan sambut Hut Sekber dapat berjalan dengan baik dan lancar” tutup Herry.
Adenopiansyah/Evi

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook