Sosok Jaro Ade Yang Rendah Hati Menjadi Teladan Bagi Masyarakat Kabupaten Bogor

Sosok Jaro Ade Yang Rendah Hati Menjadi Teladan Bagi Masyarakat Kabupaten Bogor

Indonews, Bogor – Seorang pemimpin sejati adalah sosok yang bisa menginspirasi dan memberikan teladan untuk orang-orang di sekitarnya. Sosok pemimpin harus memberikan dampak positif dan mengajarkan hal-hal yang dapat membuat perubahan lebih baik.

“Saya bangga dan senang punya Bupati seperti Jaro Ade, santun dan rendah hati dalam berprilaku untuk menerima semua orang, berbagi pengalaman untuk tujuan mensejahterakan rakyatnya,” kata Siti salah satu warga yang ikut dalam kampanye dialogis kepada Indonews di Megamendung, Rabu (02/05/2018)

Dia mengemukakan “Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang selalu siap untuk mendengar, menyapa dan berdialog, untuk mengkaji kepentingan masyarakat dalam rangka menciptakan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya menambahkan.

“Visi, Misi dan program 7 pilar yang akan dijalankan akan mampu menciptakan Kabupaten Bogor Bahagia,” kata Jaro Ade dalam Orasi Politiknya.

Calon Bupati berusia 45 tahun ini juga berkomitmen Peningkatan SDM warga Kabupaten Bogor, diantaranya program “BBCS” berupa pemberian gratis Buku, Baju, Celana dan Sepatu ke warga dari SD s/d SMP, membangun SMPN di setiap Desa juga memajukan dsn mensejahterakan Guru-guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) demi terwujudnya “Kabupaten Bogor Cerdas”

“Tidak boleh lagi Anak Bogor tidak mau sekolah karena tidak bisa beli sepatu, tidak ada lagi anak Bogor menangis tidak mau berangkat sekolah karena ngak bisa beli seragam sekolah,” tutur Jaro Ade.

Jaro Ade mengatakan, saat ini publik, termasuk generasi milenial, sudah menjadikan kinerja sebagai bagian untuk pengambilan keputusan politik.”Jadi yang dinilai adalah yang sudah dilakukan, bukan yang akan dilakukan,” kata Mantan Ketua DPRD Kab. Bogor itu dalam dialognya dengan masyarakat Mega mendung di Kampanyenya di Zona 3.

Sementara itu, Tokoh Agama dari Kecamatan Mega mendung, KH. Asep  menilai, Sifat Rendah hati Calon Bupati Jaro Ade tak hanya menginspirasi masyarakat di mega mendung saja, melainkan juga warga Kabupaten Bogor.

Kemudian, juga dengan kebiasaan Jaro Ade yang fokus bekerja sehingga seakan-akan mengabaikan kemewahan pakaiannya. Seperti yang sering kita lihat, Jaro Ade hanya mengenakan kemeja putih dan celana hitam/abu-abu saat berkampanye, Sangat sederhana.

“Sikap pemimpin sejati mungkin banyak kriterianya, tapi salah satu yang menonjol menunjukkan kewibaan seorang pemimpin adalah sikap rendah hati dan melayani sesama.Bukankah seorang pemimpin dipilih untuk melayani? – dan itulah tugas seorang pemimpin yang sebenarnya, dan saya melihat sosok itu ada di Jaro Ade,” pungkas Kyai yang kharismatik ini.  (R. Iyan Mufti)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook