GUNA MENINGKATKAN TRANSPARANSI PEMBANGUNAN DESA,DESA PALASARI HILIR GELAR SOSIALISASI APBDes

GUNA MENINGKATKAN TRANSPARANSI PEMBANGUNAN DESA,DESA PALASARI HILIR GELAR SOSIALISASI APBDes

INDONEWS-SUKABUMI,Pemerintahan Desa Palasari Hilir gelar sosialisasi APBDes,guna meningkatkan pembangunan serta transparansi Anggaran
di Desa Palasari Hilir,tepatnya di Aula Desa Palasari Hilir Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Rabu, (02/05/18).

Dalam pembagian anggaran desa melalui APBDes Palasari Hilir yaitu sebesar Rp. 1.613.576.389, di bagi kebeberapa bidang diantaranya, bidang Penyelenggaraan Pemerintah Rp. 509.240.737 (32%), Pembangunan  Rp. 851.588.800 (53%), Pembinaan Kemasyarakatan Rp. 69.123.847 (4%), Pemberdayaan Masyarakat Rp. 158.717.177 (10%).

Sosialisasi APBDes tersebut dihadiri oleh 4 ketua RW dan 36 ketua RT, perwakilan PKK, Karang Taruna, Muspika Parungkuda serta Tokoh masyarakat.

Kepala Desa Palasari Hilir Muhtar menerangkan bahwa kegiatan Ini adalah mengenai sosialisasi anggaran dana desa. Tujuannya untuk memotivasi masyarakat dan bisa melaksanakan program yang sudah di rencanakan.

Agar para pihak atau tokoh masyarakat, ketua RT, ketua RW, staf Desa, BKPM, alim ulama bisa lebih mendorong demi kemajuan Desa Palasari Hilir,Dan mudah-mudahan program ini bisa berjalan dengan lancar aman kondusif, terutama dalam segi pembangunan Desa Palasari Hilir lebih baik lagi dari sebelumnya,” harapnya.

“Sementara itu, Enjang (35) selaku wakil ketua BPD menjelaskan terkait sosialisasi Anggaran Dana Desa,supaya masyarakat lebih mengetahui berapa jumlah anggaran desa yang turun tahun ini ,serta fungsi anggaran nya supaya lebih transparansi.

Perencanaan Anggaran Dana Desa (ADD) saat ini untuk pembangunan jalan di lingkungan di RT 11, kemudian berlangsung di jalan Cioray untuk rabat Beton di bagi 6 (enam) titik, yaitu kampung Cibenok, Jalan Desa, kemudian di kampung Babakan Rt 08 sampai Rt 11. Untuk prioritas jalan itu semua sudah berdasarkan Musdus kemudian Musdes terakhir baru MusrembangDes.” Pungkasnya.

Laporan : R. Iyan Satria

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook