Revolusi Pertanian Sebagai Program Unggulan Jaro Ade-Ingrid

Revolusi Pertanian Sebagai Program Unggulan Jaro Ade-Ingrid

Indonews, Bogor – Paslon Bupati Bogor Nomor urut 3, H. Ade Ruhandi, SE yang akrab dipanggil Kang Jaro Ade kembali melaksanakan agenda kampanye dialogis di Desa Gobang Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor. Kamis (03/05/2018).

Kehadiran Paslon Nomor Urut 3 ini di sambut baik oleh para petani dan masyarakat yang berada di kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor dalam rangka panen raya bina sugih bersama Jaro Ade-Ingrid.

Saepudin selaku Ketua Kelompok Petani (Koptan) bina warga  menyambut baik Paslon Bupati Nomor urut 3 yang sudah bersedia turun langsung untuk ikut panen raya bina sugih dan bina warga bersama di desa Gobang. “Jujur pak, baru kali ini ada Paslon Bupati Bogor yang mau turun langsung ke sawah, karena sampai saat ini tidak ada sama sekali Paslon yang mau bersilaturahmi disini,”katanya

Ditempat yang sama Ketua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) desa Lewibatu Kec Rumpin, H. Ojim menyampaikan “Panen Raya adalah hasil perjuangan petani yang sangat luar biasa, tidak mengenal panas maupun hujan tetap semangat mengerjakan sawahnya, ujarnya.

Lanjutnya, saat ini kami  3 desa (Gobang, Lewibatu dan Cidokom) melakukan tanam padi bersama sehingga panen raya nya kompak. “kami para petani sangat berharap sama Pak Jaro Ade untuk antusias sama petani, dimana petani sangat prihatin dengan banyaknya  irigasi yang bocor, tekhnologi pertaniannya sudah ketinggalan zaman dan lahan sudah banyak beralih fungsi

Jadi pada kesempatan ini, dirinya mewakili para petani hanya meminta agar Jaro Ade-Ingrid terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bogor dan bisa mensejahterakan masyarakat Kabupaten Bogor terutama para petani.

Sementara itu sambutan yang disampaikan Oleh Jaro Ade mengucapkan terima kasih kepada para petani yang berada di Desa Gobang yang sudah menyambutnya dengan baik dalam rangka panen raya bina sugih, Pada kesempatan itu Paslon nomor urut 3 menjawab keluhan-keluhan para petani.

“Terima kasih kepada para petani desa Gobang yang sudah mengundang kami pada acara panen raya bina sugih yang Alhamdulillah kami mendapatkan aspirasi dari para petani yang nantinya akan kami prioritaskan untuk kelancaran para petani yang berada di Kabupaten Bogor,” ucap Jaro Ade, pria yang dikenal dekat dengan para insan Pers ini.

Dia juga menyampaikan “Jaro Ade wajib komitmen sama Petani, karena Jaro Ade juga anak petani, dan saya bangga bila petani bisa punya anak sarjana, pejabat dan pengusaha,”ucapnya dengan penuh santun.

“Apabila kami terpilih menjadi Bupati dan wakil Bupati Bogor nanti, maka kami akan lebih fokus pada konsep program revolusi pertanian sebagai program unggulan, bukan sekedar membagi alat pertanian kepada petani,”jelasnya

Lanjutnya Baginya lebih daripada itu adalah bagaimana memikirkan pengadaan peralatan pertanian yang canggih seperti mesin tanam demi meningkatkan produksi petani. Hal itu penting karena menanam tak bisa lagi hanya mengandalkan tenaga manusia selain boros anggaran juga tak menguntungkan petani, ungkapnya.

Kondisi itu tentu membutuhkan ongkos kerja mahal, misalnya biaya makan, minum, rokok, dan lain sebagainya. Tetapi kalau memakai alat tanam padi canggih maka hanya satu jam atau lebih, semua beres. Secara ekonomi menguntungkan petani.

Saat ini, sudah ada mesin panen sekaligus perontok padi dan ke depan perlu ada mesin tanam padi demi menjaga efisiensi kerja petani.

“Menurutnya, apa yang dilakukan petani di 3 Desa yaitu desa gobang, desa Lewibatu dan desa cidokom ini sangat membanggakan karena panen padi cukup berhasil,” pungkasnya (Ervin)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook