Cari Bibit Atlet Muda Profesional, Turnamen Tenis Meja Cup III Digelar

Cari Bibit Atlet Muda Profesional, Turnamen Tenis Meja Cup III Digelar

Indonews, Depok – Sebanyak 400 peserta mengikuti turnamen Tenis Meja Cup III yang digelar tiga hari, mulai dari 11-13 Mei 2018. Turnamen yang diadakan oleh Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kota Depok bertujuan untuk mencari bibit atlet muda untuk dibina menjadi profesional.

Ketua PTMSI Kota Depok Firman Wibowo mengatakan, pihaknya mempertandingan beberapa kategori di dalam pertandingan. Antara lain kategori media atau jurnalis, pemula putra dan putri, kadet putra dan putri, junior putra dan putri, pelajar Kota Depok SD hingga SMA, divisi 6 dan 7 serta kategori executive atau undangan khusus.

Menurutnya, melalui sejumlah kategori di dalam pertandingan tersebut, pihaknya berupaya untuk terus memunculkan eksistensi. Selain juga turnamen tenis meja ini untuk menjaring atlet muda untuk dibina menjadi profesional.

“Dalam turnamen kali ini juga melibatkan peserta pelajar tingkat SD, SMP, SMA se-Depok serta kategori umum. Kami berharap dengan banyaknya peserta akan muncul bibit atlet tenis meja yang membawa Kota Depok di berbagai kejuaraan,” jelasnya, belum lama ini.

Dikatakannya, kejuaraan tenis meja ini merupakan kegiatan rutin sekaligus melaksanakan kewajiban PTMSI Kota Depok demi melakukan pembinaan. Namun, lanjutnya, upaya yang dilakukan oleh PTMSI butuh dukungan dari berbagai pihak, salah satunya pemerintah untuk memasyarakatkan tenis meja.

“Kami ingin tenis meja memiliki atletnya dari kalangan pelajar agar dapat ikut kejuaraan Porda, O2SN dan Liga Pelajar Indonesia yang digelar pemerintah,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Umum (Sekum) PTMSI Kota Depok, Annur Md menuturkan, pemilihan lokasi turnamen di mal merupakan bagian dari upaya PTMSI Kota Depok untuk menarik perhatian pengunjung dan masyarakat terhadap tenis meja. Hal itu dikarenakan tenis meja harus terus disosialisasikan agar bisa menarik minat masyarakat.

Selain juga mendapat dukungan positif dari para orangtua dan akan berdampak pada dukungan sponsor agar turnamen dan pembinaan bisa terus bergulir. Targetnya adalah meraih prestasi yang lebih tinggi lagi,” pungkasnya.
(Meriawan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook