Lurah dan Camat Diminta Tingkatkan Pengawasan Warga

Lurah dan Camat Diminta Tingkatkan Pengawasan Warga

Indonews, Depok – Sejumlah kasus teror yang marak terjadi belakangan ini, direspons Wali Kota Depok Mohammad Idris dengan meminta Aparatur Sipil Negara (ASN), khususnya para lurah dan camat untuk meningkatkan solidaritas dan kewaspadaan lingkungan. Upaya pengecekan kembali terhadap catatan administrasi kependudukan warga, khususnya bagi pendatang baru juga harus dilakukan demi kondusivitas Kota Depok.

“Saya mengimbau kepada lurah dan camat untuk meningkatkan perhatian terhadap warganya,” kata Mohammad Idris, saat apel di Lapangan Balai Kota, Senin (14/05/2018).

Mohammad Idris meminta, baik lurah dan camat bisa lebih merangkul masyarakat dengan berbagai kegiatan positif. Selain itu, dirinya mengimbau agar mereka juga meningkatkan pengawasan terhadap administrasi kependudukan, khususnya masyarakat yang tinggal di lingkungan kompleks atau perumahan.

“Rata-rata warga yang tinggal di perumahan merupakan masyarakat yang produktif. Terkadang, segmen masyarakat yang demikian, kepedulian sosialnya agak rentan,” katanya.

Mohammad Idris menambahkan, ketika datang warga baru terkadang masyarakat perumahan atau kompleks tidak terlalu peduli. Untuk itu, perlu inisiatif lurah dan camat mengingatkan pengurus RW dan RT agar teliti mengecek administrasi pendatang baru tersebut.

“Para lurah dan camat harus bisa masuk di ranah ini, mengecek kembali agar tidak kecolongan,” tutupnya.
(Meriawan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook