Jaro Ade : Pendidikan Adalah Ibadah Dalam Upaya Peningkatan Kualitas Diri

Jaro Ade : Pendidikan Adalah Ibadah Dalam Upaya Peningkatan Kualitas Diri

Indonews,Bogor — Calon Bupati Bogor Ade Ruhandi mengatakan pendidikan merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia untuk menjalani kehidupannya. Dengan pendididikan, seseorang dapat meraih cita-citanya dan mendapatkan kebahagiaan,  kata pria yang akrab disapa Kang Jaro Ade itu pada Indonews di sela-sela acara Kampanye dialogis di Kampung Angsana, Desa Cibeber Dua, Kecamatan Leuwiliang, Senin (21/05/2018)

“Hal itu disampaikan Jaro Ade ketika awak Indonews mencoba konfirmasi apa yang dimaksud dengan  ‘Pendidikan Gratis Plus’ salah satu program dari 7 Pilar Program Paslon Bupati Bogor dengan nomor urut 3 tersebut”

Jaro Ade menyatakan, pendidikan merupakan ibadah dalam upaya peningkatan kualitas diri, untuk itu kualitas pendidikan harus ditingkatkan. “Ini salah satu program utama jika saya dan (calon wabup) Teh Ingrid Kansil diberi amanah memimpin Kabupaten Bogor,”ujarnya

“Dia berjanji akan menjamin tak akan ada pungutan apa pun seperti pembelian buku pelajaran, LKS, seragam dan lainnya yang justru sering membebani para orang tua siswa”tambah Jaro Ade.

“Pendidikan Gratis Plus’ adalah salah satu Program dari 7 Pilar dari Program Jaro Ade Ingrid, jadi program ini benar-benar gratis tanpa ada pungutan apa pun. Jadi anak tinggal berangkat ke sekolah dan belajar sungguh-sungguh karena seluruh kebutuhannya sudah dipenuhi pemerintah,”tutur Jaro Ade mantan Ketua DPRD Kabupaten Bogor ini.

Jaro Ade melanjutkan keterangannya “Peningkatan mutu pendidikan merupakan komponen yang akan mengubah nasib warga, khususnya warga miskin,  Pendidikan harus diberikan secara menyeluruh. Karena itu, dalam setiap kesempatan, saya dan Ibu Ingrid selalu mengampanyekan pendidikan berkualitas yang gratis,” ungkapnya.

Ia mengaku prihatin dengan kondisi pendidikan di Kabupaten Bogor termasuk terbelakang dibandingkan daerah lainnya di Jawa Barat, dan ini harus jadi perhatian kami kelak bila kami diberi amanah memimpin Kabupaten Bogor, pungkasnya. (Ervin)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook