Diskarpus Sumbang Buku ke Kelurahan Bojongsari Baru

Diskarpus Sumbang Buku ke Kelurahan Bojongsari Baru

Indonews, Depok –  Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok, memberikan sumbangan berupa satu lemari buku, dan 88 buku bacaan anak kepada Kelurahan Bojongsari Baru. Bantuan ini diberikan, guna meningkatkan minat baca warga, khususnya kepada anak-anak.

Kepala Diskarpus Kota Depok, Siti Chaerijah mengatakan, pemberian buku dan lemari ini, merupakan upaya Diskarpus Kota Depok dalam menggalakkan dan meningkatkan minat baca kepada anak. Terlebih, membaca buku dapat menambah wawasan anak, sekaligus menambah pengetahuan dan keilmuan.

“Ini merupakan dukungan kami kepada Kelurahan Bojongsari Baru. Sebab, mereka saat ini telah memiliki taman baca anak,” ujarnya, Senin (21/05/2018).

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan keberadaan taman baca anak ini, dikhususkan kepada masyarakat yang membawa anak saat meminta pelayanan. Dengan begitu, sambil menunggu pelayanan, anak bisa memanfaatkan waktu luang untuk membaca.

“Nantinya anak dapat membaca buku, sambil menunggu orang tuanya meminta pelayanan di Kantor Kelurahan Bojongsari Baru,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, pemberian bantuan juga merupakan cara Diskarpus Kota Depok, dalam mewujudkan Kota Layak Anak (KLA) di setiap wilayah yang menjadi program unggulan Kota Depok.

“Kelurahan yang membutuhkan buku bacaan di taman anak, silakan lapor ke kami. Insya Allah, kami siap bantu,” tutupnya.
(Meriawan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook