Jaro Ade Terharu Dapat Dukungan Warga Nahdliyin Bogor

Jaro Ade Terharu Dapat Dukungan Warga Nahdliyin Bogor

Indonews, Bogor – Calon Bupati (Cabup) Bogor H. Ade Ruhandi  (Kang Jaro Ade) mendapat dukungan dari warga Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Bogor. Dukungan warga Nahdliyin ini mereka buktikan dengan kompak mengacungkan tiga jari simbol dukungan pada Jaro Ade-Ingrid.

Dukungan dari para Kiai-Kiai dan santri NU Kabupaten Bogor ini di deklarasikan dengan menyatakan dukungan bulat ke pasangan Calon Bupati Bogor Jaro Ade-Ingrid bertempat di kediaman KH. Abas Maruf,  Sempora, Kecamatan Cibinong, senin (21/05/2018)

Kabupaten Bogor membutuhkan Pemimpin yang sesuai dengan ajaran Ahlulul Sunnah Wal Jamaah (Aswaja). Dan berdasarkan hasil rakor seluruh keluarga besar Nahdliyin se Kabupaten Bogor, pilihan itu jatuh kepada kang H. Jaro Ade dan Teh Ingrid Kansil, kata KH. Abas Maruf, Ulama Kharismatik tersebut dengan santun.

“Meskipun secara organisatoris NU tak berpolitik praktis, tetapi secara kultural, NU Kabupaten Bogor mendukung penuh Jaro Ade-Ingrid pada pilkada Kabupaten Bogor 27 juni mendatang,” ujar KH Abas Maruf.

KH. Abas Maruf juga menyampaikan “Warga Nahdiliyin wajib memilih pemimpin dan hal itu salah satu poin Muktamar NU di Ponpes Lirboyo Kediri, kami para Ulama dan Kiai NU harus mensosialisasikan isi dari Muktamar NU tersebut karena itu adalah amanah buat kami,”tutur Kiai tersebut menambahkan.

Sebagai bentuk Dukungan maka kami bersama para alim ulama dan kiai membuat sebuah Organisasi dengan nama Bangkit dan Bahagia Bersama Jaro Ade (BAGJA), “Jaro Ade adalah Sosok yang tepat memimpin Kabupaten Bogor,karena dirinya sudah teruji kiprah maupun pengalamannya dan dia itu sangat dekat dengan para Ulama, saya sangat yakin Kang Jaro Ade Menang,”kata KH. Abas ini melanjutkan penjelasannya

“Insya Allah, tidak lama lagi kita akan mendapat Bupati baru, yang mencintai Allah dan dicintai Allah,” kata Abas Mahruf. Ia juga berharap, jika Jaro Ade terpilih, dia bisa menjadi Bupati yang mencintai rakyat dan dicintai rakyat Kabupaten Bogor. 

Hal senada diungkapkan Ketua BAGJA, Ahmad Dicky Sopyan. Ia menuturkan, jika Kang Jaro Ade ini merupakan keluarga besar Nahdlatul Ulama, jadi sewajarnya kami mendukung Kader NU, jadi Pemimpin di kabupaten Bogor, ungkapnya.

Menanggapi hal ini, Jaro Ade tak kuasa menyembunyikan rasa kekagumannya,  ia menyatakan terharu atas dukungan para kiai  dan santri NU Kabupaten Bogor, dan dukungan itu pun dianggapnya sebagai amanah besar, saya dan Ibu Ingrid mengucapkan terima kasih atas dukungan tersebut.

Jaro Ade menegaskan, “Bahwa keinginan untuk maju sebagai Bupati adalah panggilan untuk sebuah pengabdian dan saya berharap semua para Ulama dan Santri dari Warga Nahdliyin agar turut serta dalam pembangunan ketika saya menjadi bupati nanti, tujuannya mengingatkan saya maupun pejabat lainnya bila ada yang kurang maupun salah dalam melaksanakan tugas kami kelak demi terwujudnya Masyarakat bahagia,” pungkasnya. (R. Iyan Mufti)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook