Sukseskan Program GISA, Wali Kota Serahkan 400 E-KTP 

Sukseskan Program GISA, Wali Kota Serahkan 400 E-KTP 

Indonews, Depok –  Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mensukseskan Program Gerakan Indonesia Sadar Administrasi (GISA), dilakukan Pemkot Depok dengan mempercepat target pencetakan e-KTP. Sejumlah kelurahan juga dilibatkan dalam program tersebut, termasuk Kelurahan Cipayung, yang telah menerima 400 e-KTP dari Wali Kota Depok Mohammad Idris.

“Kelurahan Cipayung ini mengikuti program GISA yang dicanangkan oleh Kementerian Dalam Negeri melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok. Penyerahan 400 e-KTP ini kami lakukan sebagai upaya percepatan target yang sudah direncanakan,” ujar Mohammad Idris, di sela kegiatan Buka Puasa, Salat Tarawih, Ceramah dan Silaturahmi (Tarling) di Masjid Jami Baiturrohim, Bulak Timur, Kelurahan Cipayung, Senin (21/05/18) malam.

Dikatakannya, untuk mewujudkan program GISA, terdapat empat komponen yang harus dipenuhi. Di antaranya, sadar terhadap kepemilikan dokumen kependudukan, sadar terhadap pemutakhiran data kependudukan, sadar terhadap pemanfaatan dokumen kependudukan, dan sadar bagi aparatur yang melaksanakan pelayanan.

“Selain e-KTP, kami juga menyerahkan Akta Kelahiran, Kartu Identitas Anak (KIA) dan Akta Kematian,” tambahnya.

Senada dengan itu, Camat Cipayung Asep Rahmat mengatakan, Kelurahan Cipayung memiliki penduduk sebesar 27 ribu jiwa. Dengan wajib KTP sebanyak 19.740 jiwa. Namun, yang telah melakukan pencetakan e-KTP baru ada 17.969 jiwa, sedangkan sisanya 1.771 masih dalam proses.

“Target kami, 2018 ini semua warga baik yang baru lahir hingga meninggal dunia, telah memiliki dokumen kependudukan. Mudah-mudahan, bisa berjalan sesuai rencana,” pungkasnya.
(Meriawan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook