TNI/Polri Rapatkan Barisan Cegah Radikalisme dan Terorisme 

TNI/Polri Rapatkan Barisan Cegah Radikalisme dan Terorisme 

Indonews, Depok –  TNI/Polri yang bertugas di wilayah Kota Depok, saat ini semakin merapatkan barisan dalam mencegah radikalisme dan terorisme di wilayah Kota Depok agar tetap kondusif. Sikap waspada juga dilakukan dengan melakukan penjagaan ketat di Markas Polresta Depok, Markas Kodim 0508/Depok, dan sejumlah tempat ibadah menyusul adanya teror di Surabaya beberapa waktu lalu.

“Wilayah Kota Depok saat ini, kami dapat pastikan kondusif. Tetapi, kami tidak ingin kecolongan, antisipasi tetap kami lakukan dengan menurunkan anggota TNI maupun Polri untuk berjaga-jaga,” ujar Wakapolres Depok, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Arif Budiman, usai menghadiri rapat koordinasi, di aula lantai 5 Balai Kota Depok, Senin (21/05/2018).

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan, saat ini kondisi Mapolresta Depok, dan Makodim Depok tidak bisa dimasuki kendaraan secara leluasa. Sebab, anggota yang bertugas akan melakukan pengecekan terlebih dahulu, baik kendaraan maupun barang bawaan tamu dari jarak yang cukup jauh.

“Tidak hanya lokasi kami saja, tetapi di sejumlah tempat ibadah kami lakukan hal yang sama. Agar ruang gerak radikalisme maupun terorisme semakin sempit untuk melakukan aksinya,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, TNI/Polri, maupun Pemerintah Kota Depok, tidak dapat bekerja sendiri tanpa bantuan dari masyarakat. Oleh karena itu, perlu adanya kerja sama yang baik dengan tanggap melaporkan kejadian di lingkungan pemukiman.

“Laporkan dengan cepat kepada kami, jika ada tetangga yang mencurigakan. Perlu adanya kerja sama, agar aksi-aksi terorisme dapat kami berantas hingga ke akar-akarnya,” pungkasnya.
(Meriawan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook