Ulama se-Kabupaten Bogor Siap Menangkan Pasangan Calon Bupati Jaro Ade-Ingrid

Ulama se-Kabupaten Bogor Siap Menangkan Pasangan Calon Bupati Jaro Ade-Ingrid

Indonews, Bogor – Ratusan Alim Ulama se-Kabupaten Bogor mendeklarasikan dukungan pada pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor periode tahun 2018 – 2023, dengan No urut 3, Jaro Ade – Ingrid Kansil di pondok pesantren Nurul Hidayah Al Bina, Jl. Duren Baru poncol No 33 Bojong Gede Kabupaten Bogor, Kamis (24/05/2018)

Hadir dalam deklarasi dukungan tersebut, para Kyai/Ulama se-kabupaten Bogor, perwakilan dari partai pengusung, para relawan/tim pemenangan JADI, tokoh masyarakat, anggota Pemuda Pancasila, serta masyarakat sekitar.

KH Anas N Ma’ruf MA pimpinan Pondok pesantren Nurul Hidayah Al Bina, mengatakan, “para kyai/ulama se-kabupaten Bogor sangat menanti kehadiran paslon JADI No. 3, H. Jaro Ade, dalam acara deklarasi tersebut, dan kami siap mendukung serta memenangkan Bapak Jaro Ade dan Ibu Ingrid Kansil di pemilihan Bupati dan wakil Bupati Bogor nanti 27 Juni 2018.

“Adapun alasan para Ulama sepakat mendukung pasangan JADI (Jaro Ade – Ingrid Kansil), berdasarkan hasil istikharah para ulama, juga karena adanya salah satu programnya dari 7 pilar program JADI yang menganggarkan 200 juta/tahun  bantuan pembangunan ke Pondok pesantren Salafiyah, juga Visi misi dan program kerakyatan dari Paslon JADI sangat jelas, sebagaimana  Simbolnya JADI ‘Saatnya Membahagiakan Rakyat’,”ungkap Kyai Anas dihadapan para Ulama dan masyarakat yang hadir di acara deklarasi tersebut.

Sementara, Jaro Ade dalam keterangannya menyampaikan “saya bangga dan terharu atas restu maupun dukungan para alim ulama, hal itu merupakan buah dari komunikasi intens yang dilakukannya dengan para Kyai se-kabupaten Bogor,”katanya

“Saya dan Bu Ingrid menawarkan 7 pilar untuk membangun Kabupaten bogor, apa yang kami programkan ini sebagai bentuk kontrak politik, dan kami bersedia mempertanggungjawabkannya kelak diakhir masa jabatan jika terpilih, juga akan dimintai pertanggungjawabannya dihadapan sang khalik Allah SWT kelak,” imbuhnya

“Bagi saya pilkada adalah untuk memilih putra putri terbaik di kabupaten Bogor menjadi Bupati dan wakil bupati, ini bukan sekedar kalah dan menang dalam pertarungan pilkada. Namun proses ini adalah pendidikan demokrasi yang baik bagi rakyat di kabupaten bogor”.

Dia juga berpesan kepada segenap pendukungnya, agar menjalankan proses demokrasi ini dengan baik . Tidak ada kampanye hitam, tidak ada kekerasan, tidak ada pemaksaan, dan mari kita menghormati keragaman perbedaan pendapat dengan dialog yang baik. Percayalah apa yang dimulai dengan baik, diniati baik dan dilakukan secara baik, akan berakhir dengan kebaikan dan kemenangan yang sesungguhnya, ujarnya 

Lebih lanjut dia juga berpesan “Kepada para lawan politk Mari kita bersaing secara sehat, beradu gagasan yang memcerdaskan, bersama kita jaga iklim demokrasi yang sehat di kabupaten Bogor ini, jangan membuat rakyat terbelah dan membenci satu sama lain, dengan mengedepankan politk  yang damai, santun dan saling menghormati,” dan “Salam hormat saya pada semua kandidat yang lain,”pungkasnya (R. Iyan Mufti)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook